Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Resmi Dikukuhkan, BMOIWI DKI Jakarta Didorong Turut Memajukan Ibukota

Jumat, 22 Januari 2021 | 19:13 WIB Last Updated 2021-01-23T23:50:13Z

Ilustrasi salah satu kegiatan Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indionesia (Foto: Istimewa/ Nasional.news)

JAKARTA - Aliansi organisasi wanita Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI) Provinsi DKI Jakarta resmi dikukuhkan pada Jum'at (22/1/2021). 


Pengukuhan dan pelantikan pengurus BMOIWI DKI Jakarta digelar secara virtual yang dikawal oleh Dr Hartini Salama sebagai anggota presidium BMOIWI Pusat yang membidangi organisasi.


Dalam pidato pengarahan pengukuhan tersebut, Hartini menyampaikan harapannya BMOIWI DKI Jakarta dapat turut serta berperan dalam membangun Jakarta yang maju, sejahtera dan bahagia. 


"Jakarta adalah milik kita serta kebanggan kita dan karena itu menjadi tanggung jawab kita untuk membangun ibukota ini dengan kiprah kebaikan yang akan ditorehkan oleh BMOIWI DKI Jakarta," imbuhnya.


Pada kesempatan tersebut, Dr Hj Sabriati Aziz, M.Pd.I diwakili Dr Aan Rohana yang juga Presidium BMOIWI Pusat Periode 2020-2021, mengharapkan BMOIWI DKI bisa memberi solusi terhadap permasalahan DKI dengan kerja sama dengan semua elemen terutama bermitra dengan Pemda DKI. 


"Dengan bersinergi dengan berbagai pihak termasuk dengan Pemda, diharapkan BMOIWI DKI Jakarta bisa turut mengambil peran besar dalam membangun Jakarta teurtama dalam bidang ketahanan keluarga," ujarnya. 


Sementara itu, pengukuhan BMOIWI DKI Jakarta ini mengamanatkan Presidium Wilayah kepada lima figur wanita yaitu Hj Nidalia Djohansyah Makki (Wanita Syarikat Islam), Hilda Nurazizah (PII Wati), Ida Farida, S.Ag, S.Th.I (Salimah), Dra. Zahrul Wardah Sabrie (Muslimat Dewan Dakwah) dan Siti Aisyah (Nasyiatul Aisyiah). 


Adapun amanah Sekretaris Jenderal BMOIWI DKI Jakarta diemban Euis Julaeha, S.Pd (Persistri), Wakil Sekretaris oleh Nur Susilawati (Nasyaiatul Aisyiyah), Bendahara di pundak Farida Mudaya, S.Pd.I (Persistri) dan Wakil Bendahara yang diemban Dona Fitria, M.Kom.I (Muslimat Al Ittihadiyah). 


Selain nama-nama di atas, komposisi ketua dan anggota pada Bidang-bidang BMOIWI DKI Jakarta ini diemban oleh unsur perwakilan berbagai organisasi wanita seperti Muslimat Hidayatullah yang diisi Wulan Sari di bidang Pendidikan, Marhamah, S.Pd.I di bidang Hubungan Luar Negeri serta ada Ina Sriwahyuni, S.Pd sebagai ketua di bidang Ekonomi,  


Lalu ada juga pengurus dari unsur Korps-HMI-Wati (KOHATI), Wanita Gabungan Usaha Pembaharuan Pendidikan Islam (GUPPI), Wanita Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) Wanita Al Irsyad, Muslimat Al Washliyah, Wanita Islam, Wanita Syarikat Islam dan lain sebagainya.

×
Dari JempolKU Beramal+