Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lawatan Virtual Presidium Pusat Dorong Penguatan BMOIWI Sumut

Jumat, 05 Februari 2021 | 21:10 WIB Last Updated 2021-02-08T14:23:45Z

Temu lawatan virtual BMOIWI Sumatera Utara dan Kota Medan dengan Presidium Pusat (Foto: Istimewa/ Nasional.news)

MEDAN - Presidium Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI) Pusat melakukan lawatan virtual kepada BMOIWI wilayah Sumatera Utara dan Kota Medan, Jum'at (5/2/2021). 


Silaturrahmim sekaligus temu sapa yang digelar secara online tersebut turut dihadiri oleh segenap pengurus BMOIWI Medan. 


Selain sebagai momentum curah gagasan (brainstorming) berkaitan dengan beragam problem kewanitaan, kemuslimatan dan keindonesiaan, pada kesempatan itu juga dilakukan penguatan spirit yang disampaikan oleh anggota presidium BMOIWI Pusat. 


Dalam acara yang dipandu oleh dr Hartini Salama sebagai Presidium BMOIWI Pusat Bidang Pengembangan Organisasi, ia memberikan pengantar pengarahan yang disampaikan Presidium BMOIWI Pusat Dr Aan Rohana yang memberi sambutan untuk penguatan jaringan BMOIWI di semua daerah termasuk Medan. 


Aan Rohana dalam pemaparannya mendorong BMOIWI Medan untuk selalu menguatkan jatidiri sebagai wadah berhimpun organisasi Islam wanita Indonesia. 


"Semoga dengan kebersamaan kita di BMOIWI, kita dapat semakin meluaskan peran keumatan dan kebangsaan," kata Aan Rohana yang juga Ketua Umum Satgas Peradaban Bangsa (SAPA) ini.


Hal senada dikemukan Presidium BMOIWI lainnya, Dr Hj Sabriati Aziz, M.Pd.I, yang, meskipun berhalangan hadir secara virtual dalam acara tersebut karena masih harus mengisolasi diri, ia berkenan menyampaikan keterangannya kepada media ini. 


Sabriati mengatakan, sebagai wadah dengan keanggotaan yang multi kultur dan latar belakang gerakan, BMOIWI harus menjadi perekat persaudaraan yang menghimpun cinta, menyatukan keragaman, mengarusutamakan kerendahhatian dan terus berupaya merefleksikan Islam yang rahmatan lil 'aalamiin.


"Lebih dari sekedar wadah musyawarah, BMOIWI sejatinya merupakan wasilah bagi kita untuk terus meneguhkan persaudaraan, menguatkan keislaman dan merekatkan kohesifitas kita sebagai ummatan wasathan," kata Sabriati. 


Sabriati menambahkan, tugas atau misi BMOIWI adalah menjawab berbagai permasalahan bangsa. Olehnya itu maka kehadiran BMOIWI harus dirasakan sebagai problem solver.  


"Soliditas diantara pengurus dan semua ormas harus terus dibangun dan ditingkatkan," pungkas Dewan Murabbiyah PP Muslimat Hidayatullah ini.


Dalam pemaparannya pada kesempatan lawatan secara virtual, diantara peserta mengemukakan pentingnya acara silaturrahim seperti ini yang dirasakan sangat menguatkan. 


"Semoga BMOIWI terus memberi solusi terhadap permasalahan bangsa dan kehadirannya terus dinanti oleh masyarakat dan bangsa," kata salah seorang peserta. 


Anjangsana virtual ini dihadiri oleh segenap pengurus BMOIWI Medan seperti Dra Hj Rosmawati Hrp.P.Si (Ketua PW BKMT Sumut), Hj Dariantini M.Ag (Ketua PW Persistri SU), Dra Hj Azizah Tambunan (Ketua PW Salimah SU), Drs.Hj Nurliati Ahmad (Ketua PW Muslimat Alwasliyah Sumut) dan Nur Rahmah Amini M.Ag (Ketua PW Aisyiah SU). 


Hadir pula sebagian pengurus seperti Zubaidah Pohan, Halimatussa'diah, Dra Hj T Andromeda, Aidawati, Hj. Solhiyah Yunus, Zahro Baity, Hj. Erlina Sari, Hj. T. Aryani, Hj. Zuraida, Ongko Suratih, Hj. Supiah, Hj. Srikaya, Enny Yunita, Julianti Sinaga, Hj. Irawati, Ratna A. Simatupang dan lainnya. 

×
Dari JempolKU Beramal+