Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemuda dan STIE Hidayatullah Salurkan Bantuan Bencana Gempa Sulbar

Senin, 01 Februari 2021 | 17:18 WIB Last Updated 2021-02-01T10:25:08Z


MAMUJU - Pemuda Hidayatullah dan platform Pemuda.org bekerjasama dengan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) STIE Hidayatullah menyalurkan bantuan sebagai bentuk tanggap darurat atas bencana gempa bumi berkekuatan 6,2 skala richter yang mengguncang Majene, Mamuju, Sulawesi Barat. 


Melalui posko pemuda yang ada di lokasi bencana, organisasi DPM STIE Hidayatullah dan organisasi kepemudaan Hidayatullah memberikan bantuan berupa dana yang selanjutnya dipergunakan untuk kebutuhan pokok, mie instan, makanan siap saji, tikar serta bantuan lainnya.


Ketua DPM STIE Hidayatullah, Alamsyah Jilpi, mengatakan bantuan telah disalurkan melalui posko pemuda yang ada di lokasi pengungsian Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene. 


Sejak gempa melanda, posko relawan telah dibuka sejak awal berkerjasama dengan BMH, SAR Hidayatullah, Tim Siaga Siaga Kemanusiaan (TASK) dan PosDai menjadi Posko Siaga Bencana Gempa Bumi dan dapur umum bagi para korban.


"Kami dari organisasi mahasiswa dan pemuda Hidayatullah tentunya bangga dapat membantu saudara-saudari kita yang terkena musibah gempa bumi. Jumlahnya mungkin tak seberapa, semoga dapat membantu meringankan beban para korban dan kami juga berharap mereka diberikan kesehatan," kata Alamsyah dalam keterangannya kepada Nasional.news, Senin (1/2/2021). 


Pihaknya juga berharap bantuan ini bisa tepat sasaran dan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita.


"Kami ucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang sudah ikut serta berpartisipasi dalam meringankan korban gempa bumi di Majene dan Mamuju ini," katanya. 



Sementara itu, Abdul Ghofar selaku  Penanggung Jawab Posko Pemuda Hidayatullah Mamuju yang ada di lokasi menerima langsung bantuan tersebut mengucapkan terima kasih. Ia menjelaskan bantuan akan langsung disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.


"Saya mewakili warga Mamuju mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh organisasi mahasiswa dan kepemudaan Hidayatullah. Bantuan yang kami terima hari ini, akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk masyarakat luas, semoga Mamuju bisa segera pulih kembali," ungkapnya.


Seperti diketahui, bencana gempa bumi dengan magnitudo 6,2 telah mengguncang Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, pada Jumat 15 Januari 2021 pukul 02.28 Wita. Sejumlah bangunan di kawasan kantor Gubernur Sulawesi Barat roboh, begitu juga dengan dua buah hotel, yakni Grand Maleo Hotel dan Matos Hotel bangunannya juga rusak parak.


Gempa yang berpusat di 2,98 LS, 118,94 BT atau 6 kilometer Timur Laut Majene ini menewaskan 91 orang dan sebanyak 19.435 lebih orang mengungsi.


Bantuan untuk korban gempa Sulbar tersebut terkumpul setelah Pemuda Hidayatullah dan DPM STIE Hidayatullah Depok melakukan penggalangan dana langsung (straight away) di sejumlah titik keramaian di Depok dan Jakarta


Sebelumnya, dengan bekerjasama dengan PW Pemuda Hidayatullah DKI Jakarta, organisasi mahasiswa BEM Hidayatullah dan DPM Hidayatullah melakukan aksi penggalangan dana serta menyalurkan bantuan sosial dan kemanusiaan untuk korban gempa Palu, gempa Lombok dan lainya.

×
Dari JempolKU Beramal+