Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Islamic Medical Service Swab Antigen Gratis Bagi Dai dan Guru Qur'an

Sabtu, 20 Maret 2021 | 16:13 WIB Last Updated 2021-03-22T09:29:28Z


BANDUNG - Lembaga swadaya bidang kesehatan Islamic Medical Servis (IMS) membuka layanan kesehatan gratis kepada dai dan guru ngaji peserta launching program Rumah Qur'an Jawa barat yang bertempat di Grand Hotel Preanger, Bandung, Jawa Barat (20/03/2021).


Dalam kegiatan launching Rumah Qur'an Nasional ini, dihadiri 150 peserta yang merupakan pengelola Rumah Qur'an dan perwakilan DPD Hidayatullah Jawa Barat. 


Selain itu,acara yang istimewa ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh dan tamu undangan diantaranya Tahtit Eko Susilo, Ustadz Abdul Mannan selaku ketua Dewan Pertimbangan Pusat Hidayatullah, Ketua DPW Hidayatullah DKI Ustadz Isnaini, dan Ketua DPW Hidayatullah Jawa Barat Ustadz Muhammad Taufik Wahyudiono.


Tampak pula Dr.Deni Nurdiana Hadiman, sebagai Direktur Jaswita yang merupakan BUMD Pemprov Jawa Barat dan juga  para anggota dewan murobbi Hidayatullah lainya.


Berhubung saat ini masih masa Pandemi Covid 19, maka semua peserta dan tamu undangan sebelum memasuki ruang acara, wajib melakukan tes antingen. Setelah tenaga kesehatan dari IMS melakukan tes Antingen kepada 150 peserta dan tamu undangan, semuanya dinyatakan negatif Covid 19.


"Kami ucapkan banyak terimakasih kepada IMS yang telah hadir dalam memberikan layanan kesehatan kepada para peserta dan tamu undangan, kami sangat mengapresiasi kinerja IMS yang selalu hadir dalam melayani kegiatan-kegiatan keumaatan," kata Taufik selaku ketua DPW Jawa Barat.


Direktur IMS Imran Faizin mengatakan Rumah Qur'an adalah program skala nasional, maka dari itu IMS selaku organisasi amal usaha yang berada dibawah naungan Hidayatullah sangat mendukung penuhprogam Rumah Qur'an tersebut. 


Bahkan, lanjut dia, IMS akan ikut serta mengadakan dan membuat Rumah Qur'an dibeberapa titik yang ada di Indonesia yang objeknya adalah preman, anak punk dan anak-anak jalanan.


"Ini adalah bentuk apresiasi dan dukungan IMS terhadap program rumah Qur'an tersebut," kata Imran Faizin yang juga Ketua Depratemen Kesehatan DPP Hidayatullah ini.


Imran menegaskan, dukungan selanjutnya adalah ketika ada perkumpulan para da'i, santri, dan pengurus besar Rumah Qur'an dalam suatu acara maka IMS siap hadir dalam memberikan layanan kesehatan.


"Selain ikut serta dalam mengadakan Rumah Qur'an, IMS juga akan hadir dalam memberikan layanan kesehatan gratis kepada setiap Rumah Qur'an yang ada di Indonesia dan ini dilakukan secara berkala," kata lelaki murah senyum ini. 


Imran mengungkapkan, pihaknya akan datangi satu persatu dan memberikan layanan kesehatan, mulai dari santrinya orang tuanya sampai dengan masyarakat yang ada dilingkungan Rumah Qur'an. 


Bahkan, lanjut dia, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menghadirkan klinik untuk menjamin kesehatan para santri dan masyarakat yang ada di lingkungan rumah Qur'an tersebut.


"Karena itu kami berharap dukungan terutama doa dari kaum muslimin dan muhsinin agar IMS dapat semakin meluaskan layanannya ke berbagai lapisan masyarakat yang membutuhkan," pungkas Imran.*/Alamsyah Jilpi

×
Dari JempolKU Beramal+