Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Aplikasi Kesan Siapkan Tujuh Fitur Baru Sambut Ramadan

Sabtu, 10 April 2021 | 22:17 WIB Last Updated 2021-04-10T15:17:51Z

Usai shalat Asar, seorang muslimah membaca Al-Qur’an digital di aplikasi Kesan (Foto: Istimewa/ Nasional.news)

JAKARTA - Aplikasi islami, Kesan, tengah menyiapkan tujuh fitur baru dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1442 Hijriyah ini. 


Kesan adalah akronim Kedaulatan Santri yang merupakan aplikasi islami karya anak negeri, gratis, dan bebas iklan. 


"Kami menyiapkan tujuh fitur penunjang ibadah Ramadan. Dari mulai Al-Qur’an mushaf tajwid dengan tafsir, ratusan doa Ramadan, puluhan buku serta kitab terkait Ramadan," kata CEO Kesan, Hamdan Hamedan, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (10/4/2021).


Selain itu, terang Hamdan, fitur baru tersebut mencakup hadis serta artikel harian tentang Ramadan, kajian online, hingga marketplace yang menjual produk-produk halal. 


Dia mengatakan, berbagai fitur dan fasilitas tersebut didesain khusus untuk menemani para santri, purna santri, dan segenap umat Islam setiap saat.


Hamdan menambahkan pihaknya juga sedang menyiapkan fitur tambahan lainnya yang dapat memudahkan pengguna bertanya soal agama secara online kepada para ulama yang kompeten di bidangnya


"InsyaAllah, dalam waktu dekat kami akan luncurkan fitur Tanya Kiai yang memungkinkan tanya jawab terkait soal-soal Islam secara online, langsung, aman, dan terpercaya," tukas Hamdan.  


Dia menambahkan, dengan adanya teknologi berupa aplikasi Kesan diharapkan dapat mendukung ibadah umat Islam di bulan Ramadan, terutama di tengah pandemi Covid-19 yang masih membatasi mobilitas umat. 


Sementara itu, dai kondang Habib Muhammad Syahab memuji kegunaan Kesan dalam ibadah Ramadan. 


Menurut Habib Syahab, Kesan bermanfaat bagi segenap umat Islam yang bersiap menyambut Ramadan. 


"Kontennya betul-betul lengkap dan edukatif sehingga dapat memperkaya ibadah dan khazanah keislaman penggunannya," ujarnya. 


Aplikasi Kesan kini telah diunduh lebih dari 350 ribu kali oleh para pengguna baik di dalam maupun luar negeri. Aplikasi Kesan dapat diunduh gratis di Google Play, Apple Store, atau di website Kesan.

×
Dari JempolKU Beramal+