Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Arab Saudi Kembali Bagikan Paket Sembako untuk Warga Indonesia

Kamis, 15 April 2021 | 11:59 WIB Last Updated 2021-04-15T06:34:57Z

Peluncuran program tebar sembako Arab Saudi untuk Indonesia tersebut digelar dihadiri Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, MA, di Jakarta, Kamis, 15 April 2021 (Foto: Istimewa/ Nasional.news)

JAKARTA - Negara Arab Saudi melalui Atase Agama Kedutaan Besar Kerajaan Saudi Arabia untuk Indonesia kembali membagikan paket sembako kepada masyarakat Indonesia yang disalurkan kepada organisasi dan yayasan Islam. 


Peluncuran program tebar sembako dari masyarakat Negara Arab Saudi melalui Atase Agama Kedutaan Besar Kerajaan Saudi Arabia untuk Indonesia tersebut digelar di kantor Atase Agama Arab Saudi di Indonesa, Jl. Banyumas, Menteng, Jakarta, Kamis (15/4/2021). 


Bantuan tali asih Arab Saudi itu berupa sembako, kurma dan paket buka puasa. Bantuan itu akan diserahkan kepada lembaga, pesantren dan organisasi Islam yang ada di Indonesia.


Kegiatan amal negara Arab Saudi ini bukan sekali dilakukan, bahkan rutin setiap tahun. Termasuk, pemerintah Arab Saudi turut memberikan bantuan kepada masyarakat Indonesia di masa awal-awal pandemi covid 19 tahun lalu.


Diketahui, setiap bulan Ramadhan, pemerintah Arab Saudi membagikan kurma kepada warga Indonesia. 


Seperti tahun 2020 lalu, pemerintah Arab Saudi membagikan 4.000 paket sembako yang akan dibagikan kepada warga yang terdampak pandemi virus corona.


Dalam pernyataan Kedutaan Besar RI di Jakarta, pembagian sembako ini adalah bagian dari Program Buka Puasa Pelayan Dua Kota Suci yang diresmikan oleh Dubes Esam Abid Althagafi. 

Dubes Althagafi mengatakan program ini rutin dilakukan Saudi di seluruh dunia setiap Ramadhan, termasuk Indonesia.


Acara Peresmian Program Buka Puasa tahun 4442 H / 2021 M ini dibuka oleh oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Mr. Esam Abid Altaghfi dan dihadiri oleh beberapa pimpinan perwakilan ormas Islam lainnya. 


Turut diundang dalam acara tersebut Wakil Ketua DPR RI Dr. Hidayat Nur Wahid Wakil, Ketua MUI K.H. Miftachul Akhyar, KH Cholil Nafis, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, MA, Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, M.A, Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. KH. Haedar Nashir M.Si dan Ketua Umum Hidayatullah KH. Nashirul Haq.


Lalu Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, Ketua Umum Al-Irsyad Al-Islamiyah Dr. Faisol Nasar bin Madi, Ketua Umum Perhimpunan Al-Irsyad M. Basyir Ahmad Syawie. Ketua Umum DDII Dr. H. Adian Husaini


Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Dr. Jusuf Kalla, Ketua DKM Masjid Al Azhar Dr. Khoirul Huda Basyir LC, M.Si , Direktur Penerangan Agama Islam Dr. H. Juraidi MA dan dan Direktur PAM Obvit Polda Metro Jaya.


Adapun bantuan tali asih yang dihibahkan Arab Saudi pada Ramadan tahun 1442 H / 2021 M yaitu sembako sebanyak 3000 paket, konsumsi untuk berbuka puasa 10.000 box dan kurma sebanyak 15 ton.


ABDULLAH

×
Dari JempolKU Beramal+