Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemprov DKI Gerak Cepat Tangani Korban Kebakaran Taman Sari

Selasa, 20 April 2021 | 14:34 WIB Last Updated 2021-04-20T07:34:39Z

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Sekda, Walikota Jakarta Barat, Kepala BPBD dan Kepala Dinsos DKI Jakarta turun ke lokasi kebakaran Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat, Senin, 19 April 2021 (Foto: Facebook Anies Baswedan/ Nasional.news)

JAKARTA - Jajaran Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta bergerak cepat dalam menangani korban dan terdampak kebakaran yang terjadi di Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu. 


Seperti diketahui, ada 263 keluarga warga di RW 002/001 Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat menghadapi ujian berat di bulan puasa tahun ini. Hari Ahad lalu (18/4) tempat tinggal mereka habis dilalap api.


Pada Senin sore, (19/4/2021) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Sekda, Walikota Jakarta Barat, Kepala BPBD dan Kepala Dinsos DKI Jakarta mengunjungi lokasi kebakaran, untuk memastikan penyaluran bantuan kepada pengungsi serta memastikan proses pembersihan puing berjalan dengan baik.


Sejauh ini datanya terus berkembang tapi sejauh ini ada 130 rumah 263 KK dan 822 jiwa yang terdampak. Anies dalam keterangannya mengatakan, pihaknya, pertama, ingin memastikan semua warga selamat. 


Dia juga meminta jajaran Pemprov DKI Jakarta melalui Pemkot Jakarta Barat, BPBD dan Dinas Sosial telah bergerak cepat untuk memastikan seluruh kebutuhan dasar pengungsi yang terdampak terpenuhi, mulai dari pangan sandang dan tempat tinggal sementara untuk para pengungsi.


"Pastikan seluruh kebutuhan dasar pengungsi yang terdampak terpenuhi, mulai dari pangan sandang dan tempat tinggal sementara untuk para pengungsi," kata Anies. 


Dinas Dukcapil juga telah membuka posko pendataan dan penerbitan dokumen kependudukan bagi warga terdampak. 


"Apresiasi juga kepada pengurus RT/RW serta relawan dari berbagai lembaga kemanusiaan yang telah ikut turun tangan membantu," imbuhnya.


"Insya Allah kolaborasi ini meringankan beban warga yang terdampak, agar mereka dapat bangkit kembali, meniti lagi kehidupan yang lebih baik dari kemarin," pungkasnya. 

×
Dari JempolKU Beramal+