Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Semarak Buka Puasa Bersama Relawan Kemanusiaan SAR Hidayatullah

Minggu, 25 April 2021 | 22:32 WIB Last Updated 2021-04-26T08:08:17Z


BOGOR - SAR Hidayatullah Pusat menggelar acara buka puasa bersama sekaligus dalam rangka silaturrahim dan koordinasi membahas berbagai masalah kebencanaan yang diikuti oleh segenap pengurus dan relawan terutama yang berdomisili di Jabodebek, Ahad, 13 Ramadhan 1442 (25/4/2021). 


Acara yang disponsori oleh Laznas BMH ini berlangsung di Pondok Pesantren Tahfdiz Qur'an Hidayaturrahman di kaki gunung Ciawi, Bogor, Jawa Barat, ini dihadiri oleh  Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Pakar, pengurus pusat SAR Hidayatullah, SAR DKI Jakarta, SRU Depok & Sru Ciawi serta dihadiri pula oleh potensi SAR Hidayatullah lainnya.


Buka puasa bersama dengan mematuhi penerapan standar protokol kesehatan ini mengusung tema "Menyambut Ramadhan Tanpa Tapi Tanpa Nanti" menghadirkan pemateri Ustadz Akib Junaid yang memberikan taushiah Ramadhan jelang berbuka.


Dalam penyampaiannya, dai lintas nasional ini memberi spririt kepada seluruh pengurus dan juga anggota SAR Hidayatullah agar lebih banyak menjadikan diri sabar dalam menghadapi segala kemungkinan terjadi pada diri sendiri. 


Kesabaran sangat dibutuhkan, katanya, apalagi bagi relawan kemanusiaan seperti SAR Hidayatullah yang sering kali harus turun berjibaku ke daerah bencana alam yang berat dan sulit.


Ust Akib juga mengajak untuk memanfaatkan betul bulan Ramadhan ini untuk menyadap keberkahan Ilahi dengan senantiasa banyak beristighfar dalam menjalani kehidupan sehari hari.


Beristigfar juga merupakan azimat mujarab dalam mengentaskan segala persoalan hidup termasuk di dalam pergerakan SAR Hidayatullah dan personilnya. Setalian dengan itu, ia berharap SAR Hidayatullah semakin berkembang dan terdepan.


"Semoga SAR Hidayatullah bisa lebih profesional, jaya dan mandiri," kata Ust Akib. 


Dalam kesempatan yang sama, Ketua SAR Hidayatullah Pusat Irwan Harun dalam sambutannya memberi instruksi agar acara yang sama dapat juga dilakukan juga oleh SAR Hidayatullah Wilayah guna menjaga soliditas anggota dan tim di seluruh Indonesia.


Acara yang berlangsung semarak namun tetap khidmat ini kemudian ditutup dengan pembacaan doa oleh pembina Pondok Qur'an Hidayaturrahman Ciawi Ust  Asdar Majhari Tewang.


Seperti diketahui, hingga kini bencana tak henti melanda negeri kita. Bahkan Bank Dunia memasukkan Indonesia sebagai salah satu negara di dunia yang paling rawan terjadi bencana baik bencana hidrometeorologi maupun geologi. 


Menyadari akan hal itu, SAR Hdayatullah sebagai badan pendukung ormas Hidayatullah yang bertugas mengkoordinasi dan memobilisasi sumberdaya dalam tanggap darurat bencana, mitigasi, kewaspadaan dini dan rehabilitasi pasca bencana, terus mengaktifkan koordinasi.

×
Dari JempolKU Beramal+