Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Papua Barat Dipuji Atas Perannya Jaga Harmoni dan Toleransi

Senin, 31 Mei 2021 | 13:05 WIB Last Updated 2021-05-31T09:13:04Z

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan berfoto bersama dengan tokoh agama dalam acara Sosialisasi Permendagri Nomor 99 Tahun 2019 di Manokwari, Senin, 31 Mei 2021 (Foto: Miftahuddin/ Nasional.news)

MANOKWARI - Tokoh agama yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua Barat KH Ahmad Nausrau, menyampaikan apresiasi atas peran Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan dalam menjaga harmoni dan toleransi agama di kawasan itu. 


"Kami mewakili MUI dan umat Islam sangat mengapresiasi peran Gubernur Papua Barat Bapak Dominggus Mandacan. Selama menjabat empat tahun ini, telah memberikan perhatian yang besar pada bidang keagamaan," kata Nausrau saat sambutan pada acara Sosialisasi Permendagri Nomor 99 Tahun 2019 dan penyerahan Bantuan Hibah di Hotel Oriestom, Taman Ria, Kabupaten Manokwari, Senin (31/5/2021).


Pembangunan bidang keagamaan tersebut tidak saja dalam pengarustamaan hubungan antar agama, harmoni dan toleransi di , melainkan juga perhatian Gubernur pada umat Islam baik bantuan pembangunan masjid dan bantuan lainnya. 


KH Ahmad Nausrau menambahkan, bukti dari kerja Gubernur Dominggus adalah berbagai penghargaan yang berhasil diraihnya, baik prestasi skala nasional maupun internasional. 


"Penghargaan yang Pak Dominggus raih adalah sebagai "Bapak Pembangunan bidang Keagamaan". Penghargaan ini hanya dua orang yang mendapatkannya di Indonesia, yakni presiden ke 2 Indonesia bapak Soeharto yang beliau dapat pada tahun ke 14 setelah menjabat dan bapak Dominggus Mandacan pada tahun ke 4 menjabat," kata KH Nasrau.


Selain itu, lanjut KH Nasrau, prestasi lain yang berhasil diraih Dominggus Mandacan adalah menurunnya angka kerusuhan, bahkan nihil yang mana Papua Barat sebelumnya menempati peringkat 1 daerah rawan di Indonesia.


Menurut Nasrau, capaian yang berhasil diraih Gubernur Dominggus ini kian meneguhkan Provinsi Papua Barat sebagai kawasan yang terus menjaga harmoni, toleransi dan kerukunan antar umat. 


Sebagaimana diketahui, Papua Barat sukses mencapai angka 80 atau masuk kategori sangat tinggi dan provinsi dengan indeks toleransi tertinggi dalam angka kajian Indeks Kerukunan Umat Beragama (KUB) tahun 2019 yang dirilis Tim Survei dari Badan Litbang Diklat Kementerian Agama (Kemenag)


KH Nasrau berharap semoga perhatian besar Pemerintah Provinsi Papua Barat dalam bidang keagamaan semakin meningkat dan mengajak seluruh pihak berkomitmen agar menjaga Papua Barat tetap aman dan penuh harmoni.*/Miftahuddin, kontributor Nasional.news Papua Barat

×
Advertisement Link di Sini