Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kaum Muda Sebagin Permis Rajik Babel Galang Dana untuk Palestina

Jumat, 21 Mei 2021 | 16:37 WIB Last Updated 2021-05-31T09:45:13Z


BANGKA BELITUNG – Puluhan remaja dan anak muda Sebagin Permis Rajik, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung, bergerak bersama satukan ritme dalam satu narasi aksi penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas terhadap Palestina yang kini masih terjajah.


Acara yang bertepatan tanggal 15 Syawal 1442H atau 21 Mei 2021 tesebut dilakukan oleh pemuda-pemudi Desa Sebagin Permis Rajik yang terdiri dari 40 orang yang terbagi 28 perempuan dan 12 laki-laki.


Mereka tergabung dalam wadah Seperak atau Sebagin Permis Rajik. Sedangkan filosofi secara teologis, Seperak juga singkatan dari Sejuta Pemuda Bergerak.


Koordinator aksi Alvhi Syahrin Gunandar mengatakan acara ini menjadi harapan dan doa kelak semakin banyak pemuda yang bergerak dalam hal kebaikan.


"Mereka melakukan penggalangan dana untuk saudara-saudara di Palestina sebagai bentuk kepedulian terhadap Palestina yang sedang diserang oleh zionis Israel," kata Alvhi dalam keterangannya kepada Nasional.news. 


Dia menjelaskan, kegiatan ini  adalah sebuah gerakan kepedulian yang dilandasi rasa cinta dan kasih sayang serta kemanusiaan terhadap keluarga muslim di Palestina.


Dia menerangkan, Palestina saat ini sangat membutuhkan pertolongan dari seluruh umat di dunia. Karenanya, dia mengajak untuk senantiasa mendoakan dan menyisihkan sebagian rezeki serta memberikan edukasi tentang Palestina. 



"Aksi Bela Palestina sebagai bentuk solidaritas terhadap negara Palestina yang terus-menerus mendapatkan serangan pembantaian , pengusiran, penjajahan yang dilakukan oleh zionis Israel," imbuhnya.


Para relawan Seperak yang mengenyam pendidikan bangku SMP, SMA, dan jenjang kuliah ini, berharap semakin banyak orang yang peduli dengan kondisi Palestina. 


Penggalangan dana dimulai  sekitar pukul 08.30 WIB mereka pun menyebar ke titik yang telah ditentukan dengan penuh semangat meski terik matahari semakin terasa mereka tak kenal lelah dan letih untuk mendatangi rumah ke rumah.


Usia penggalangan dana, relawan berkumpul di Masjid Nurul Iman untuk menghitung jumlah uang hasil penggalang dana. Alvhi menyebutkan, dana yang berhasil dihimpun sebesar Rp.13.000.000. 


"Kita tidak melihat jumlah uang yang terkumpul melainkan semangat kepedulian dan partisipasi pemuda-pemudi," kata Alvhi yang juga aktifis kampus ini. 


Terbukti, rintik hujan yang turun tidak membuat mereka berhenti bergerak. Mereka terus berjalan menjumpai warga untuk mengajak mereka turut bersama membela Palestina yang masih terjajah sejak lama ini.


Alvhi mengungkapkan, dirinya merasa sangat terharu atas partisipasi dan semangat pemudai menjadi bukti masih ada di desa ini anak-anak muda yang tidak hanya mau diajak untuk bersenang-senang main ke pantai tetapi juga peduli dengan saudara-saudaranya yang teraniaya. 


"Saya berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut. Yakinlah, barangsiapa yang menolong agama Allah maka Allah akan menolongnya," pungkas Alvhi yang juga mahasiswa berprestasi Universitas Darussalam ini. 


Kegiatan pun dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Sohiratul Ngain. Sementara penyaluran uang penggalangan dana dilakukan pada hari Ahad 23 Mei 2021 melalui Yayasan Kasih Palestina berjumlah Rp.14.202.000,00 yang dihimpun dari masyarakat.*/Adillah Zahra

×
Advertisement Link di Sini