Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Niat Baik dari Kaki Gunung Daik

Sabtu, 22 Mei 2021 | 16:48 WIB Last Updated 2021-05-22T09:50:49Z


SETELAH lebih kurang tiga jam perjalanan dari Batam akhirnya speedboat merapat di pelabuhan Sei Tenam, Daik, Kabupaten Lingga.

Saya bersama sekretaris DPW Hidayatullah Kepri, bang Maulana, menginjakkan kaki di tanah Melayu ini yang penuh goresan sejarah kejayaan Islam melalui kerajaan Riau Lingga yang berdiri dari sekitar tahun 1828 M hingga 1911 M. 


Kerajaan ini mencapai puncak keemasannya pada masa pemerintahan Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah ll Yang Dipertuan Besar Riau Lingga ke IV.


Kunjungan kali ini sebagai sikap proaktif DPW merespon rencana penyerahan tanah untuk kampus Pratama. Sebelumnya ketua DPW, ustadz Darmansyah dan pengurus DPW yang lain telah melakukan pembicaraan intensif dengan pihak pemilik tanah.


Informasi awal dari ustadz Muhammad Setiadi Algjifari, pengurus DPD Hidayatullah Kab Lingga, yang menyampaikan kepada DPW rencana seorang pengusaha yaitu H Abdul Muthalib menyerahkan tanahnya seluas lebih kurang 7000 meter kepada Hidayatullah.


Setelah beberapa kali pertemuan, kemarin (20/5/21) dilakukan pengukuran ulang berdasarkan denah dari badan pertanahan nasional (BPN) kab Lingga. 


Alhamdulillah batas-batas di setiap sudut telah diketahui. Selanjutnya penyerahan sertifikat dan kelengkapan administrasi lain untuk proses penyerahan dalam bentuk hibah.


"Kami sangat berharap, segera ada kegiatan pembangunan,  agar semarak dan lokasi yang kami serahkan dapat bermanfaat bagi ummat." Ujar H Abdul Muthalib, owner penginapan Moyang di Jalan , Lingga.


Lokasi ini terletak di kawasan strategis, berada di tepi jalan dan diapit beberapa fasilitas umum dan perumahan penduduk. Suasana sejuk menyergap saat berada di lokasi yang tidak jauh dari pegunungan Daik ini. DPW dan DPD sepakat bahu membahu mewujudkan kampus yang diproyeksikan untuk pondok putri.


Berlapis harapan menjulang setinggi gunung Daik di sebelah barat lokasi, kehadiran kampus peradaban akan menambah dinamika Hidayatulah di Lingga yang sebelumnya telah memiliki kampus yang menampung santri salafiyah dan siswa full day school. 


Berita gembira telah disampaikan bupati Lingga, M Nizar yang berkomitmen membantu dua lokal belajar, juga dukungan besar pendiri Hidayatullah Batam, ustadz Jamaluddin Nur yang siap memfasilitasi ke berbagai pihak, ketua BMH Kepri, Abdul Aziz tidak mau ketinggalan hadir dengan tagline Kebaikan Tanpa Batas. 


Semoga Allah Ta'ala memudahkan niat baik untuk menyelamatkan generasi muda khususnya di Lingga melalui wadah pesantren dan lembaga pendidikan yang berkualitas. Insya Allah.

*) Mujahid M. Salbu, penulis adalah redaktur Nasional.news dan saat ini mengabdi di Kepulauan Riau

×
Advertisement Link di Sini