Notification

×

Iklan

Iklan

Almarhum KH Mohammad Siddik Wariskan Kegigihan dalam Dakwah

Rabu, 30 Juni 2021 | 13:35 WIB Last Updated 2021-07-01T06:51:32Z

Dua sahabat dekat, almarhum KH Abdul Mannan (paling kanan) berdampingan langsung dengan almarhum KH Mohammad Siddik dalam salah satu kesempatan silaturrahim di Jakarta (Foto: Anchal/ Nasional.news)

JAKARTA - Sampai usia senja hingga meninggal dunia, sosok almarhum KH Mohammad Siddik adalah tokoh dai yang telah malang melintang mengarungi aktifitas dakwah, bahkan sejak dirinya baru menginjak usia remaja. 


Kegigihan dan semangat dakwah itulah, menurut Ketua DPW Hidayatullah DKI Jakarta Ust Muhammad Isnaini, yang menjadi warisan penting almarhum yang harus diteruskan oleh generasi berikutnya.


"Beliau seorang mujahid dakwah, yang selalu lantang menyuarakan kebenaran bahkan di usia tuanya. Semangat dakwah beliau tidak pernah luntur," kata Isnaini dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (29/06/2021). 


Menurut Isnaini, apa yang dicita citakan oleh Ketua Umum Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (DDII) periode 2015-2020 ini harus dilanjutkan. 


Isnaini pun menyatakan rasa duka mendalam karena sebelumnya telah ditinggal lebih awal oleh Ketua Dewan Penasehat DPP Hidayatullah KH Abdul Mannan yang juga merupakan sahabat dekat almarhum KH Mohammad Siddik. 


"Keduanya merupakan sahabat dekat, kawan diskusi dan keduanya sama sama memiliki ghirah dakwah yang tinggi serta sangat gigih memperjuangkan dan memikirkan nasib umat," kata Isnaini. 


Oleh karenanya, Isnaini berharap, ia dan segenap kader muda Hidayatullah mampu menyerap semangat dakwah kedua ulama tersebut yang telah meneladankan keuletan dan kesungguhan dalam berjuang untuk membela agama dan bangsa. 


"Keluarga besar Hidayatullah berduka atas meninggalnya beliau, sosok yang semangatnya tak lekang dimakan usia bahkan kerap mengabaikan kesehatannya sendiri demi mengurus dakwah," pungkasnya. 


Seperti diketahui, KH Mohammad Siddik meninggal di RS Harapan Kita Jakarta pada Selasa (29/6/2021) sore. Almarhum dikenang sebagai ulama yang berani dan penuh semangat dalam menyuarakan kebenaran oleh keluarga besar DDII.


Almarhum juga dikenal sebagai figur yang gigih dan berpendirian kuat dalam menunaikan amanat dan berdakwah Islam. Keluwesannya dalam bergaul dengan berbagai lapisan masyaralat dan tokoh Islam menjadikan sosoknya dikenal sebagai tokoh pemersatu.

×
Advertisement Link di Sini