Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BMH, YKMS dan Sinergi Lintas Komunitas Peringati Hardiknas bersama Disabilitas

Minggu, 23 Mei 2021 | 16:00 WIB Last Updated 2021-06-03T07:21:45Z


SIDOARJO - Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) Perwakilan Jawa Timur berkolaborasi dengan Yayasan Kepedulian Masyarakat Sidoarjo (YKMS) adakan event Fashion Show Pesona Wanita 2021, Ahad (23/5/2021) ditujukan kepada peserta anak anak disabilitas dari berbagai sekolah yayasan yang menaungi anak-anak berkebutuhan khusus.


Kegiatan yang didukung berbagai pemerhati anak lintas komunitas ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kab. Sidoarjo, Drs. Djoko Supriyadi, M.Si. 


Dalam sambutanya, Djoko Supriyadi mengapresiasi event ini karena menurutnya dapat membantu kreatifitas dengan memberi ruang untuk berekspresi anak-anak berkebutuhan khusus.


"Kami mengapresiasi tinggi atas pelaksanaan yang melibatkan anak-anak disabilitas, bagaimanapun juga mereka pasti memiliki talenta-talenta, serta sudah terbukti meski dengan kondisi yang mereka alami, mereka banyak disabilitas yang berprestasi ditingkat nasional maupun internasional," imbuh Djoko Supriyadi.


Sementara itu, Ketua panitia kegiatan Putra Mufido Edo menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung acara tersebut.


Edo menyebutkan, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak seperti Dispora Kaupaten Sidoarjo, Y-AMI, HC+, CV. Mitra Wahyu, Fira Modelling Disabilitas, Stikes RS Anwar Medika, City Of Tomorrow Mall dan Manda Network. 


Dia menyampaikan terima kasih dan rasa syukur sebab acara ini bisa berjalan lancar, "dan insyaallah penuh keberkahan," katanya.


Dia menambahkan, dalam pagelaran ini melibatkan peserta umum sebanyak 145 peserta, serta 60  anak berkebutuhan khusus, mulai dari  usia TK hingga SMA disabilitas tuna rungu, tuna wicara dan sebagainya.


Sementara itu, Ketua sekaligus pendiri YKMS Drg. Dwi Wahyu Indrawati menyampaikan tujuan diadakanya kegiatan tersebut adalah dalam rangka upaya meningkatkan rasa percayadiri anak berkebutuhan khusus dihadapan publik.


"Semoga ini juga dapat mengispirasi masyarakat umum dalam mencintai budaya Indonesia serta meningkatkan kepercayaan diri dalam berkarya. Terimakasih kepada BMH dan seluruh Mitra kerjasama yang mendukung event ini," tukas master kesehatan masyarakat ini.

×
Advertisement Link di Sini