Notification

×

Iklan

Iklan

Tokoh Milenial Dukung Bank Nagari Sumbar Jadi Bank Nagari Syariah

Senin, 12 Juli 2021 | 07:30 WIB Last Updated 2021-07-12T04:33:15Z


PADANG - Tokoh milenial putra Sumatera Barat yang juga Ketua DPP Barisan Muda Al Ittihadiyah, Moh Ahbab Hasbi Ashidiqi,   mendukung konversi Bank Nagari milik provinsi Sumatera Barat menjadi Bank Nagari Syariah.


"Segmennya memang sudah harus meluas seiring dengan kian tumbuhnya kesadaran pentingnya penerapan ekonomi syariah dalam pergerakan khas milenial, karena itu kami amat mendukung konversi Bank Nagari Syariah," kata Hasbi dalam keterangannya diterima media ini, Senin (12/7/2021). 


Selain itu, Hasbi menambahkan, upaya tersebut senafas dengan milestone Minangkabau yang punya falsafah budaya Adaik Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.


"Nilai itu merupakan salah satu filosofi hidup yang dipegang masyarakat dengan menjadikan Islam sebagai landasan utama tata pola perilaku dalam nilai-nilai kehidupan," kata Hasbi. 


Hasbi menegaskan, Minang Sumbar satu-satunya yang punya komitmen adat ini. Karena itu, bagi dia, Sumatera Barat tidak boleh mundur untuk mewujudkan konversi Bank Nagari menjadi perbankan syariah. 


"Salah satu hikmah Covid-19 adalah menjadi momentum kebangkitan ekonomi syariah yang memang terbukti dan teruji dalam mengentaskan problem kebangsaan," pungkasnya. 


Sebagaimana diwarta media, Wali Kota Padang, Hendri Septa, dalam sebuah keterangannya belum lama ini, mengatakan sudah sejak 2019 proses konversi Bank Nagari menjadi perbankan syariah, namun saat ini baru 46 persen yang terlaksana. Saat ini mengalami kebuntuan dan hanya ada dua daerah yang mendukung konversi yakni Padang dan Bukittinggi.


Menurut Hendri, Sumatera Barat seharusnya yang pertama mengkonversi perbankan syariah, bukan Aceh atau Nusa Tenggara Barat. 


Karena itu, pihaknya kini sedang menyusun strategi untuk pembentukan tim diisi oleh yang punya niat dan komitmen untuk menjadikan Bank Nagari menjadi perbankan syariah

×
Advertisement Link di Sini