Notification

×

Iklan

Iklan

BMH Salurkan Bantuan Sumur Bor untuk Pesantren di Makroman Samarinda

Kamis, 12 Agustus 2021 | 05:30 WIB Last Updated 2021-08-12T00:43:27Z


SAMARINDA - Kebutuhan air bersih bagi sebagian masyarakat dan pesantren hingga saat ini masih ada yang belum tersolusikan. Oleh karena itu BMH terus berupaya ikut membantu masalah ini dengan program sumur bor.


"Alhamdulillah, pada awal Agustus ini, BMH Kaltim kembali menyelesaikan pengeboran sumur bor yang berlokasi di Yayasan Pesantren An Nahl Makroman, yang terletak di Jl. Pembangunan Rombongan 11 RT.18 Desa/Kelurahan Makroman Kecamatan Sambutan Samarinda," terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Timur, Mundzir.


Setelah dilakukan upaya pengeboran selama enam hari, sumber air sudah didapatkan dan hasilnya cukup baik, kini pesantren An Nahl sudah memiliki sumber air bersih.


Dengan demikian kebutuhan sehari-hari santri yang jumlahnya terus bertambah, termasuk untuk kebutuhan masjid dan warga sekitar pesantren tidak lagi mengalami kesulitan.


“Harapan kami, sumur ini menjadi solusi persoalan air yang belum mencukupi, dan adik-adik santri dapat belajar dan menghapal dengan nyaman karena tidak kesulitan ketika akan MCK”, imbuh Koordinator BMH Gerai Samarinda, Iqbal.


"Alhamdulilah, warga dan juga santri di sini sangat bersyukur dengan adanya sumur bor ini. Semoga membawa manfaat jangka panjang," harap Ustadz Wanto, Kepala Pesantren An Nahl Makroman. 


Pihaknya juga menyampaikan banyak terima kasih pada donatur yang telah mensupport program sumur bor BMH. 


"Semoga Allah melipatgandakan apa yang telah diinfakkan segenap donatur BMH untuk program ini dan semua program kebaikan BMH lainnya," tuturnya.*

×
Advertisement Link di Sini