Notification

×

Iklan

Iklan

Gembiranya Pendakwah Ustadz Sobirin Dapat Bantuan Rumah

Minggu, 01 Agustus 2021 | 23:00 WIB Last Updated 2021-08-02T11:04:00Z


BATAM- Girang betul Ustadz Sobirin mendapatkan bantuan rumah tinggal untuk dia dan keluarganya. Perasaan itu tak bisa ia sembunyikan dikala prosesi serah terima kunci dilakukan pada hari Senin (1/8/2021). 


Dengan suara bergetar, Sobirin menyampaikan rasa terima kasih dengan keharuan yang mendalam. "Alhamdulillah, terimakasih kepada BMH yang memberikan dukungan kepada kami," ucapnya dengan suara bergetar. 


Sobirin sudah malang melintang menjalani tugas sebagai dai yang bisa dikirim kemana dan kapan saja. Hal itu sudah ia jalani sejak ia menjadi santri di Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan.  


"Tantangan dan ujian itu memang nyata. Namun saya selalu berpegang teguh pada pesan para dai tangguh senior di Balikpapan bahwa jangan khawatir untuk berdakwah ke Kepulauan Riau. Tuhan yang ada di Balikpapan adalah Tuhan yang ada di Batam," katanya.


Dia mewakili keluarga menyatakan rasa bersyukur dan berterima kasih atas support dari BMH selama ini. Sobirin berharap semoga BMH makin dipercaya oleh masyarakat muslim seluruh dunia. 


"Makin amanah dalam mengelola keuangan ummat dan semoga para donaturnya senantiasa dalam kelapangan rezeki dan dikaruniakan kesehatan yang prima. Aamiin," tuturnya lebih lanjut.


Laznas BMH terus dukung dan kuatkan kiprah dai tangguh di dalam berdakwah , kali ini dalam bentuk penyerahan rumah untuk dai tangguh.


"Alhamdulillah, pada hari ini BMH resmikan dan serahkan bantuan berupa rumah untuk dai tangguh yang terus berkhidmat kepada umat dan bangsa melalui dakwah," kata Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz. 


Aziz menyebutkan, program ini berlangsung dari Maret sampai Juli 2021. Alhamdulillah atas dukungan segenap pihak, hari ini dapat BMH resmikan dan serahkan. 


Rumah ini akan dihuni oleh Ustadz Sobirin yang telah berkiprah dalam dunia dakwah mulai dari Balikpapan hingga ke Tanjung Uncang Batam ini selama 21 tahun.


Sebelum menempati rumah ini, Ustadz Sobirin dan keluarga harus rela tinggal di rumah kontrakan dengan aktivitas dakwah yang tidak kenal lelah.


Lebih lanjut, Abdul Aziz menyampaikan bahwa kebaikan untuk dakwah melalui bantuan rumah bagi dai tangguh harus terus dilanjutkan.


"Insya Allah program serupa akan kita laksanakan merata di seluruh kabupaten kota di Provinsi Kepulauan Riau. Saat ini dai kita sudah hadir di seluruh kabupaten Kota bahkan hingga pulau terluar kabupaten Natuna," pungkas Aziz.*

×
Advertisement Link di Sini