Notification

×

Iklan

Iklan

Keseruan Media Gathering Sunpride Berbagi Inspirasi Kesehatan di Masa Pandemi

Senin, 16 Agustus 2021 | 18:02 WIB Last Updated 2021-08-18T07:47:42Z



JAKARTA - Keseruan tampak menyeruak dalam acara Media Gathering 'Buah Bisa Tingkatkan Imunitas, Hoax atau Fakta' Sunpride #PilihanTerpercaya digelar secara online, Senin (16/8/2021).


Keseruan ini acara sudah terasa sejak awal hingga usai yang memang dipandu oleh Master of Ceremony (MC) profesional Astry Novita atau yang lebih dikenal sebagai Astry Ovie. 


Belum lagi dengan kehadiran narasumber yang tak kalah seru dalam penyampaian materinya. 


Dalam kesempatan ini hadir sejumlah figur yaitu dokter spesialis gizi dr. Florentina M. Rahardja, Sp.GK, Presiden Direktur PT Sewu Segar Nusantara Cindyanto Kristian dan artis papan atas Indonesia Citra Kirana atau biasa disapa Cika. 


Mengawali pemaparannya, Direktur PT Sewu Segar Nusantara Cindyanto Kristian memaparkan pentingnya memastikan kesegaran dan kualitas buah yang sampai di setiap rumah masyarakat Indonesia. 


Oleh karena itu, Cindyanto Kristian mengatakan pihaknya di Sunpride, brand dari PT Sewu Segar Nusantara, melakukan berbagai proses untuk memastikan kualitas buah yang didistribusikan bahkan sejak dalam bentuk benih. 


"Kualitas sangat penting buat kami, karena itu menjaga kualitas buah segar itu harus dimulai dari pemilihan benih. Pemilihan benih ini yang paling penting sebenarnya. Kami harus memastikan bahwa buah buah yang kami produksi adalah benih benih terbaik," kata Cindyanto Kristian.


Pun demikian pula dalam pengemasan dan menyiapkannnya untuk selanjutnya dididistribusikan ke jaringan toko yang ada. Menurut Cindyanto, hal tersebut menjadi perhatiannya untuk memastikan kualitas produk tetap terjaga. 


"Kami sangat memperhatikan bagaimana mendistribusikan ke toko toko sehingga bisa hadir di rumah bapak ibu sekalian. Kami harus menjaga kualitas dari setiap tahapan ini dengan baik, sehingga kualitas Sunpride selalu terjaga," imbuhnya. 


Dia mengimbuhkan, pihaknya di Sunpride menjaga kualitas buah produksinya seperti layaknya menjaga seorang bayi agar tidak terbuka dan tidak mengalami goresan sehingga ketika sampai ke toko tetap mulus. "Kita mengelola buah ini dengan hati," katanya.


Dari sisi kesehatan, dokter spesialis gizi dr. Florentina M. Rahardja, Sp.GK mengungkapkan khasiat luar biasa dari buah alami. 


dr. Flo, begitu ia karib disapan, menyarankan mengkonsumsi buah lebih dari biasanya di masa pamdemi untuk tetap menjaga imunitas serta memenuhi kebutuhan zat gizi mikro atau mikronutrien. 


"Buah adalah salah satu sumber penting mikronutrien. Mikronutrien adalah vitamin dan mineral, memang sedikit kebutuhannya tapi perannya luar biasa di dalam tubuh kita," kata dokter spesialis gizi ini. 


Ahli gizi dr. Florentina Mariane Rahardja, Sp.GK menyarankan mengkonsumsi buah lebih dari biasanya di masa pamdemi untuk tetap menjaga imunitas serta memenuhi kebutuhan zat gizi mikro atau mikronutrien. 



Saran dr Flo untuk mengkonsumsi buah karena sifat alamiahnya. Menurutnya, yang terpenting yang didapatkan dari buah adalah alami yang berbeda dengan sumber sintetik. Perbedaannya adalah struktur kimia yang terdapat dalam buah alami berbeda dengan yang sintetik. 


"Kalau diibaratkan, kita adalah mahluk alami yang mengenal segala sesuatunya dari alam," katanya seraya mencontohkan styrofoam yang bukan berasal dari alam namun buatan manusia yang tidak bisa didegradasi di alam. 


"Sementara daun pisang berasal dari alam yang bisa terdegradasi bahkan bisa jadi pupuk lagi," ungkapnya.


Sementara itu, Citra Kirana, tokoh publik yang juga pemain peran dengan segala mobilitasnya yang banyak menghiasai layar kaca, mengungkapkan rahasianya menjaga imunitas tubuh. Dia mengaku, mengkonsumsi pisang adalah rutinitasnya untuk menjaga kesehatan.


"Favorit aku sama suami itu dari dulu pisang Sunpride, the best banget. Nggak ada yang ngalahin," Citra. 


Citra mengaku selalu mengkonsumsi buah pisang karena menurutnya mudah didapatkan kapan dan di mana saja. "Karena di mana aja pasti ada pisang Sunpride ini kan. Mau kita ke minimarket mana saja pasti ada," imbuhnya. 


Citra mengaku saat ini tak terlalu punya kesibukan, ia mengaku lebih banyak di rumah membersamai anaknya. Kesempatan banyak di rumah tersebut ia pun manfaatkan untuk mengajarkan anaknya terhadap buah-buahan baik mengenai jenis dan manfaatnya. 


Selain menjaga pola makan sehat dan mengkonsumsi buah secara seimbang, Citra mengaku juga secara rutin berolahraga dan banyak minum air putih.


"Kita kan lebih banyak di rumah, takut keluar karena pandemi. Olahraga, ya, paling treadmill dan senam aerobik. Sama yang paling penting adalah selalu berfikir positif," pungkasnya. 

×
Advertisement Link di Sini