Notification

×

Iklan

Iklan

Laznas BMH Targetkan Bangun 12 Masjid di Pelosok Jawa Timur

Senin, 23 Agustus 2021 | 22:45 WIB Last Updated 2021-08-23T15:45:11Z


SURABAYA - Tahun ini Laznas BMH Jatim mentargetkan membangun 12 masjid/ mushola yang tersebar di beberapa daerah meliputi  masjid pesantren tahfizh, masjid pesantren pelosok dan masjid warga kampung pelosok dan pedalaman.


Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim, mengatakan hingga kini BMH Perwakilan Jawa Timur telah membangun 4 masjid/ mushola berkat bantuan donasi zakat, infak dan sedekah para donatur.


Dia menyebutkan, masjid tersebut meliputi Masjid Pesantren Tahfizh Darul Hijrah Tamandayu, Masjid Pesantren Mualaf Suku Tengger, Masjid Bukit Talun Ponorogo, Mushola Bilik Bambu Pamekasan, dan Mushola Pulau Kangean.


"Diharapkan dengan adanya pembangunan masjid ini warga dan santri semakin mudah ibadah dan nyaman sehingga syiar dan dakwah Islam semakin menggelora," Muslim. 


Program pembangunan masjid dan mushola ini dapat juga didukung oleh segenap masyarakat untuk turut serta mengekalkan amal ibadah dengan sedekah jariyah.


"Saatnya kita saling bergotong royong untuk menghadirkan tempat ibadah yang layak untuk meningkatkan semangat masyarakat dalam beribadah. Juga dalam rangka memakmurkan masjid dan mushola dengan kegiatan bermanfaat," imbuhnya. 


Dia menambahkan, sedekah terbaik masyarakat akan menjadi amal jariyah karena telah membantu mewujudkan rumah ibadah yang bermanfaat bagi warga di tepian pulau dan pelosok Jawa Timur.

×
Advertisement Link di Sini