Notification

×

Iklan

Iklan

Narsum Dalam Dialog Pemuda, Legislator Kota Palopo Ajak Ciptakan Momentum

Minggu, 19 September 2021 | 23:21 WIB Last Updated 2021-09-20T04:47:29Z


PALOPO - Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo, Baharman Supri, mengajak anak muda untuk menciptakan momentum dan tidak sekedar menunggu momentum. 


Hal itu disampaikan legislator Kota Palopo ini saat menjadi narasumber dalam Dialog Kepemudaan yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah (PD) Pemuda Hidayatullah Palopo di Warkop Merah Putih, Palopo, Ahad malam (19/9/2021). 


"Pemuda pada hampir seluruh momentum bersejarah menjadi penentu dalam proses perjalanan bangsa Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan lahirnya gerakan kaum muda dimulai dari tahun 1928 Sumpah Pemuda dan tahun 1945 Proklamasi Kemerdekaan," kata Baharman. 


Lebih jauh, Baharman mengemukakan, bahkan bergulirnya gerakan reformasi pada tahun 1998 tidak lepas dari kiprah pemuda dalam menciptakan momentum. 


Dia mengatakan, gelombang perlawanan pemuda di masa reformasi itu menandakan bahwa pemuda tidak menunggu momentum karena kemiskinan sudah terjadi dimana mana sehingga memaksakan pak Harto untuk turun.


"Hari ini kita sedang berada pada masa krisis ditengah wabah Covid, pemuda mesti memanfaatkan segala momentum untuk berbenah dengan mengambil peluang peluang yang ada. Entah itu menjadi pebisnis, dosen ataupun penulis," ungkapnya.


Panitia penyelenggara yang juga sekertaris PD Pemuda Hidayatullah Palopo, Mufaddal, menyampaikan terimakasih kepada Baharman Supri yang juga Ketua Korp Alumni HMI (KAHMI) kota Palopo.


Pihaknya memberi apresiasi kepada Baharman yang telah menyempatkan waktu hadir pada agenda diskusi kaum muda disela-sela kesibukannya sebagai legislator yang banyak mengurusi persoalan persoalan kerakyatan.


"Saya kira dari semua tokoh di kota Palopo beliau adalah salah satu sosok figur yang sampai detik ini masih tetap konsisten dalam merawat tradisi intelektual di kalangan pemuda maupun mahasiswa," tutup Mufaddal. 


Acara ini juga menghadirkan narasumber akademisi muda Palopo yang juga Direktur CDC Aprianto Nurdin, tokoh milenial Palopo Ibriansyah Irawan serta dipandu oleh moderator Urwal Mubarak.

×
Advertisement Link di Sini