Notification

×

Iklan

Iklan

Si Jago Merah Lalap Pemukiman Warga Kawasan Padarni Manokwari Barat

Kamis, 30 September 2021 | 12:30 WIB Last Updated 2021-09-30T09:54:45Z


MANOKWARI - Kobaran api menggulung pemukiman warga di kawasan Borobudur, Kelurahan Padarni, Kecamatan Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis siang (30/9/2021).


Si jago merah terlihat sangat cepat melalap rumah yang umumnya terbuat dari kayu ini. Api menyisir pemukiman yang berlokasi di pesisir laut ini. 


Keterangan sumber Nasional.news di lokasi, amukan si jago merah ini meratakan rumah dan sejumlah bangunan. Bahkan bangunan Masjid Al-Hasanah juga ikut terbakar pada kejadian ini. 


Belum diketahui berapa kerugian yang dialami dari peristiwa ini. Laporan kepolisian di lokasi kejadian diketahui tidak ada korban jiwa namun ratusan warga harus mengungsi ke tempat aman.  


Warga bahu membahu mengevakuasi barang yang masih dapat diselamatkan. Laznas Baitul Maal Hidayatullah tampak telah membuka posko bantuan untuk korban kebakaran di lokasi kejadian. 


Wasmanto, Kepala Perwakilan BMH Papua Barat. mengatakan saat ini bersama SAR Hidayatullah Papua Barat sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dan telah membuka posko di lokasi kejadian yang terletak di lokasi Masjid Al-Hijrah Borobudur 2.


Diantara kebutuhan yang mendesak saat ini bagi ratusan korban yang sudah mengungsi adalah makanan siap saji, pakaian layak pakai dan popok bayi.*/Miftahuddin Ambal

×
Advertisement Link di Sini