Notification

×

Iklan

Iklan

Dapur Sulawesi Bu Arny's Manjakan Lidah Kuliner Warga Depok

Selasa, 26 Oktober 2021 | 09:30 WIB Last Updated 2021-10-26T23:18:34Z

Sajian ikan bakar asin kerapu khas olahan Dapur Sulwesi Bu Arnys yang dipamerkan dalam salah satu ajang ekspo kuliner nasional Tanah Air (Foto: Istimewa/ Nasional.news) 

DEPOK - Bagi penikmat kuliner cita rasa Bugis - Mandar - Makassar atau umumnya masyarakat yang berdomisili di Kota Depok, Jawa Barat, restoran Dapur Sulawesi Bu Arny's nampaknya menjadi satu destinasi kuliner yang tak asing di telinga. 


Selain tak asing di telinga, beragam varian menu Dapur Sulawesi Bu Arny's juga terasa amat istimewa di lidah. Hal ini seperti diakui Deden Sugianto. 


"Dapur Sulawesi Bu Arny's memang tidak ada duanya di Depok untuk makanan khas Sulawesi terutama ikan baupiapinya," kata Deden dalam obrolan dengan Nasional.news, Selasa (26/10/2021). 


Ya, namanya Deden dan dia orang Sunda. Kendati lahir dan besar di tanah Pasundan, tepatnya Cianjur, Jawa Barat, lidah Deden rupanya sangat tergila gila dengan berbagai jenis kuliner Sulawesi. 


Ayah muda 3 orang anak ini mengaku amat menggilai coto Makassar. Selain itu, ia juga selalu menikmati berbagai jenis kudapan asal Sulawesi seperti pisang hijau, jalangkote, dan ikan asin kerapu. 


"Dapur Sulawesi Bu Arny's memang paling tahu cara memanjakan lidah," kata Deden yang memperistri wanita berdarah Bugis - Cina ini. 


Hal senada diungkapkan Fadli Almutawakkil. Pria yang sehari hari bekerja sebagai programmer ini mengaku menjadikan Dapur Sulawesi Bu Arny's sebagai pilihan nomor satu untuk tujuan destinasi kulinernya. 


"Kalau sedang libur dan waktu agak luang, biasanya langsung nyantap ke resto bersama keluarga. Tapi kalau sedang sibuk juga tidak masalah karena bisa langsung order lewat aplikasi pemesanan makanan," kata Fadli. 


Sementara itu, pelanggan Dapur Sulawesi Bu Arny's lainnya, Ainuddin Chalik, mengatakan menjadikan resto yang beralamat di seberang Aladin Waterpark, Boulevard Grand Depok City, ini sebagai andalan ketika sedang keluar kota. 


"Kan tidak selalu istri sempat masak lauk karena banyaknya tugas di rumah. Biasanya saya langsung cus order saja ke Dapur Sulawesi Bu Arny's yang lauk pauknya selalu segar. Istri juga suka dan pastinya senang," kata pekerja freelancer ini. 


Dari sisi pelayanan, Dapur Sulawesi Bu Arny's pun tak kalah responsif dengan layanan serupa. Tak jarang pihaknya juga memastikan kualitas pesanan yang telah disantap di lokasi atau yang dikirimkan ke pelanggan benar benar semula jadi. 


Lantas, bagaimana Dapur Sulawesi Bu Arny's dapat terus bertahan dan eksis ditengah masa pandemi saat ini yang dampaknya luar biasa terhadap dunia usaha? Bahkan tak sedikit yang menyerah dan bertumbangan. 


Owner Dapur Sulawesi Depok, Arny Syahrul, mengatakan bisnis kuliner yang digawanginya ini pun sebetulnya juga ikut terdampak pandemi. Namun, ia berusaha untuk tetap bertahan dan melakukan inovasi. 


"Masa pandemi yang panjang memang sangat terasa dampaknya. Sangat terasa perbedaannya, omset menurun, bahan baku pada naik dan pelanggan yang datang makan di tempat juga masih sepi," kata Arny dalam obrolan dengan media ini beberapa waktu lalu. 

Dapur Sulawesi Bu Arnys melayani juga pesanan katering untuk pesta dan acara keluarga (Foto: Istimewa/ Nasional.news)


Arny tidak menyerah. Ia terus berbenah dan melakukan berbagai upaya untuk menerabas terjangan pandemi yang telah berlangsung hampir 2 tahun ini. Dia mengungkapkan kiatnya untuk dapat terus eksis. 


"Intinya tetap sabar dan konsisten aja berjualan menyajikan menu tradisional," kata Arny yang merupakan sosok dibalik rahasia kelezatan makanan sajian Dapur Sulawesi Depok. 


Wanita cantik ini mengaku memilih menu sajian tradisional karena memiliki cita rasa tersendiri yang tentu digemari oleh masyarakat tidak saja di perkotaan tapi juga memiliki karakter kuliner khas Indonesia yang tak tergantikan. 


"Karena saya yakin makanan tradisional tetap menjadi favorit yang tetap memberikan cita rasa yang autentik," kata Arny yang juga rutin menjadi peserta istimewa dalam setiap ekspo kuliner Tanah Air. 


Tidak saja menjadi peserta dalam event ekspo pangan dan kuliner nasional, Dapur Sulawesi Bu Arny's juga acapkali menjadi langganan para tokoh baik daerah dan nasional untuk kebutuhan katering pada acara atau pesta mereka. 

Owner Dapur Sulawesi Depok, Arny Syahrul (Foto: Istimewa/ Nasional.news)

"Alhamdulillah, Dapur Sulawesi setiap tahun diminta ikut pameran untuk menampilkan kuliner khas Sulawesi Barat," kata Arny menambahkan. 


Resto Dapur Sulawesi Bu Arny's yang berlokasi di kawasan terpadu Grand Depok City (GDC) ini menyajikan kuliner khas cita rasa Bugis - Mandar - Makassar seperti coto Makassar, sop konro, konro bakar, mie titi, ikan bakar, baupiapi, penja tumis, dan buras. 


Untuk jenis kudapan, ada berbagai varian yang bisa dipilih sesuai selera yang semuanya disajikan dalam kondisi segar seperti es pisang ijo, markisa, barongko, jalangkote, panada, dan berbagai menu dan kue tradisional yang dibuat by order. 


"Kami juga menerima pesanan catering, nasi boks, snek boks, tumpeng dan lain lain," pungkas Arny. 


Bagi Anda yang ingin menikmati beragam menu lezat Dapur Sulawesi Bu Arny's namun tak sempat ke restorannya, bisa memesan lewat aplikasi online atau kunjungi media sosialnya yang tersedia di Instagram dan Facebook atau hubungi customer care DS 0813-9815-2622. (ybh/nns)

×
Advertisement Link di Sini