Notification

×

Iklan

Iklan

Kawanan Maling Beraksi di Pondok Rajeg Depok Terekam CCTV

Rabu, 13 Oktober 2021 | 09:30 WIB Last Updated 2021-10-13T09:33:31Z

Pelaku sedang menyatroni rumah yang ditarget untuk digasak di komplek pemukiman di Gang Haji Abdurrahman, Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor (Foto: tangkapan layar CCTV/ istimewa)

DEPOK -- Pagi yang biasa sepi ditengah aktifitas warga bekerja di luar rumah rupanya dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Seperti yang terjadi beberapa saat lalu, sekawanan maling ini tertangkap kamera ingin melakukan kejahatan pencurian. 


Peristiwa nahas ini dialami Nurhadi, salah seorang warga di komplek pemukiman Gang Haji Abdurrahman, Pondok Rajeg, Cibinong, perbatasan Depok-Bogor. Saat Nurhadi sedang pergi bekerja, dua kawanan maling beraksi. 


Beruntung, maling bermotor itu gagal beraksi. Namun, mereka berhasil merusak jendela rumah lalu masuk ke dalam. Mereka segera melarikan diri saat mengetahui di dalam rumah yang ditarget ternyata ada orang.


"Mereka langsung kabur, berdua berboncengan motor. Satu nunggu di motor, satunya lagi melakukan operasi namun gagal," kata tetangga korban, Muhammad Irwan, kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (13/10/2021). 


Meskipun berhasil kabur, tangkapan layar CCTV yang terpasang di lokasi berhasil mengidentifikasi ciri ciri pelaku. Irwan menduga, pelaku merupakan orang atau kelompok yang sama saat terjadi kemalingan di lokasi yang sama beberapa bulan lalu.


"Kami menduga pelakunya sama. Tampaknya mereka sangat terlatih dan cukup menguasai lokasi, dari rekaman CCTV juga terlihat mereka melakukan pemantuan sebelum beraksi," kata Irwan yang sudah menyiapkan laporan polisi mengenai kejadian ini. 


Hasil pantuan dan pengecekan dari beberapa hasil tangkapan layar CCTV yang didapatkan media, pelaku beraksi dengan membobol pintu rumah Nurhadi sekitar pukul 09.00 WIB. Di lokasi kejadian memang terpantau sepi, tak tampak ada aktifitas di luar rumah. 


Sebelum beraksi, kedua orang berboncengan yang mengendarai sepeda motor matic Honda Scoopy warna putih corak merah ini sempat berkeliling memantau lokasi. 

Tampak kawanan maling sedang berkeliling memantau situasi rumah yang ditarget untuk digasak di komplek pemukiman di Gang Haji Abdurrahman, Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor (Foto: tangkapan layar CCTV/ istimewa)


Pelaku yang bertubuh kurus tinggi itu menggunakan masker warna hitam, mengenakan topi warna senada, bertas selempang, bersepatu hitam dan headset yang menggantung di dada. Dia tampak memastikan suasana sekitar sebelum melakukan aksinya. Sementara rekannya yang bertubuh tambun menunggu di luar pagar. 


Hingga saat ini, istri Nurhadi, Nissa, masih dalam kondisi syok dan belum dapat dimintai keterangan. Perempuan yang tengah hamil besar ini amat kaget dan ketakutan saat mengetahui rumahnya dimasuki maling. 


"Saat itu istri sedang istirahat di kamar dan kaget ketika keluar ada orang masuk melaui jendela," kata Nurhadi. 


Kasus kejahatan yang menarget kawasan rumah yang sedang sepi di waktu lengang ini acapkali terjadi. Korban sudah menyiapkan laporan polisi dan berharap pelaku yang diduga sindikat tersebut segera diamankan. 

×
Advertisement Link di Sini