Notification

×

Iklan

Iklan

STIS Hidayatullah Terima Pengurus BEM se-Kalimantan

Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:30 WIB Last Updated 2021-10-21T02:31:16Z


BALIKPAPAN - Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Hidayatullah Balikpapan kedatangan tamu istimewa Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Kalimantan (BEM SEKA). Kunjungan tersebut bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa, 12 Rabiul Awal 1443 H (19/10/2021).


Kehadiran rombongan yang dipimpin oleh Presiden BEM SEKA, Husein Firdaus, ini dilakukan dalam rangka bersilaturahmi sekaligus meminta dukungan doa serta restu dari Civitas Akademik STIS Hidayatullah atas Pengukuhan Pengurus BEM SEKA periode 2021-2022 yang terpilih pada Kongres BEM SEKA yang dilaksanakan pada 28 Juni-3 Juli 2021 lalu di Kota Balikpapan.


Kedatangan rombongan yang berjulah 30 orang disambut oleh Wakil Ketua I Bidang Akadmik dan Pengembangan, M. Rizky Kurnia Sah, S.H.I., M.E. dan pengurus Senat serta Dewan Eksekutif Mahasiswa STIS Hidayatullah di Meeting Room STIS Hidayatullah.


Pada kesempatan tersebut, Rizky yang juga pernah menjadi bagian dari kepengurusan BEM Seka pada tahun 2011 berpesan kepada pengurus agar memperhatikan beberapa poin.


Diantaranya, kata Rizky, memastikan tingkat keberterimaan pengurus dimata ratusan BEM yang berada di Kalimantan. Ia juga berharap pengurus yang ada terus membenahi internal agar dalam mengawal program pengurus kali ini tidak mengulangi kesalahan masa lalu. 


"Terkait manajemen waktu. jika berasumsi menggunakan standar kalender akademik kampus, maka kepengurusa BEM SEKA efektif berkarya dan mengabdi paling maksimal 32 pekan atau 8 bulan saja, sehingga butuh kerja cerdas dan efektif dan penuh tanggung jawab," katanya. 


Rizky juga berharap pengurus dalam mengelola organisasi adaptif yang menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan peta geopolitik serta tidak mudah terprovokasi dan terbuai dengan isu yang kontra produktif. 


"Tantangan pengurus BEM SEKA sepuluh tahun lalu berbeda dengan BEM SEKA periode sekarang," terangnya.


Rizky juga memperkenalkan terkait keunikan STIS Hidayatullah dibandingkan kampus pada umumnya. Dia mengatakan, STIS Hidayatullah berbasis pondok pesantren. Secara kelembagaan dan kultur, gedung perkuliahan antara mahasiswa dan mahasiswi terpisah, tidak bisa disatukan. 


"Sebagai implementasi transformasi nilai dan amanat mencerdaskan dan menguatkan spirit, maka STIS juga mewajibkan seluruh mahasiswa mahasiswi untuk berasrama," ujarnya.


Dalam penutup, Rizky menyampaikan bahwa STIS akan terus mendukung gagasan dan wacana yang secara konsisten terus diusung oleh BEM Seka agar bersinergi membangun Kalimantan untuk Indonesai Emas. Olehnya, menurutnya, DEMA STIS tidak pernah absen menghikuti Kongres BEM Seka sejak 2011. 


“Kebetulan pada tahun 2011 waktu itu, kami waktu itu sebagai pemngurus BEM juga turut aktif mengikuti  kongres di Kalimantan Selatan”


Husein Firdaus, dalam balasan sambutannya juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penerimaan yang baik dari pihak kampus dan DEMA STIS Hidayatullah. 


“Alhamdulillah, kami termotifasi dan akan menjadi penguatan yang akan dikaji semua nasehat dan arahan dari abangda Rizky,” ujarnya. 


Husain mengatakan, kepengurusan kali ini berupaya menjalankan program dari hasil Rakerpus yang terhimpun program-program untuk mendorong kemajuan Kalimantan. "Mahasiswa harus mengambil peran dan tampil dengan karakternya," tukasnya.


Pada kesempatan singkat tersebut, Rizky menyampaikan bahwa STIS Hidayatullah merasa bangga dan hormat karena menjadi kampus yang menjadi destinasi dari rangkaian kegiatan pelantikan dan rakerpus.


Kunjungan kali ini merupakan rangkaian dari pelantikan Pengurus BEM Se Kalimantan masa bakti 2021-2022 baru saja dilantik pada 14 Oktober lalu di Samarinda dan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Pusat BEM SEKA dan Kordinator Pusat (Korpus), Kordinator Wilayah (Korwil) dari seluruh penjuru provinsi di Kalimantan. 


Dalam kepengurus BEM Seka Periode ini, Presiden DEMA STIS Hidayatullah, Zaki Mubarok  ditunjuk dalam kongres sebagai kordinator pusat (korpus) Isu Agama dan Politik BEM SEKA.


Wildan

×
Advertisement Link di Sini