Notification

×

Iklan

Iklan

BMH Kepri Bantu Asrama Putra dan Rumah Dai Tangguh di Bintan

Kamis, 04 November 2021 | 22:42 WIB Last Updated 2021-11-04T15:45:21Z


BINTAN - Kebutuhan sarana dan prasarana di kampus Madya Hidayatullah Bintan semakin mendesak seiring bertambahnya jumlah siswa. Asrama putra saat ini telah melebihi kapasitas sehingga ruang kelas disulap menjadi asrama.


BMH Kepri terpanggil untuk memberikan support pembangunan asrama putra yang saat progressnya telah mencapai 50 persen. Kepedulian BMH Kepri didasari atas urgensi keberadaan kampus Hidayatullah Bintan yang diharapkan menjadi wadah pembinaan generasi muda.


Kepala Perwakilan BMH Kepri Abdul Aziz yang meninjau perkembangan pembangunan asrama pada, Selasa, 26 Rabiul Awal 1443 (1 November 2021) mengungkapkan, "Kampus Hidayatullah Bintan merupakan salah satu kampus yang dipersiapkan sebagai miniatur peradaban di Kepulauan Riau sehingga perlu ditingkatkan infrastrukturnya agar dapat lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada ummat."


Selain pengadaan asrama putra, BMH Kepri juga menggelontorkan dana untuk membangun rumah da'i tangguh satu unit yang akan ditempati da'i tangguh senior Kepri, ustadz Rahman Johan. Sosok da'i ini telah malang melintang di blantika dakwah dan tarbiyah di kawasan Kepulauan Riau sejak tahun 2008.


Kedua proyek ini dapat terealisir berkat dukungan dari para donatur yang mempercayakan zakat, infaq dan sedekahnya kepada BMH Kepri. Tentu para donatur berharap sumbangsih mereka tepat sasaran. 


Kehadiran asrama putra dan rumah da'i di Hidayatullah Bintan merupakan jawaban atas doa para pengurus dan santri selama ini, sebab, jika malam hari sebagian santri tidak dapat tidur di asrama, mereka berpencar hingga ke teras masjid.


Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Bintan, ustadz Khumeydi sangat bersyukur atas kepedulian BMH Kepri, sebab dengan hadirnya asrama putra maka ruang kelas dapat difungsikan lagi sebagai sarana belajar, tidak lagi menjadi asrama darurat para santri. 


"Kehadiran asrama putra ini akan berdampak pada maksimalisasi proses tarbiyah para santri, karena ruang lain dapat kembalikan fungsinya dan bukan hanya para santri yang berbahagia dengan kehadiran asrama ini tetapi juga kami para pengurus dan orang tua siswa yang menitipkan putranya untuk menimba ilmu di kampus Hidayatullah Bintan," tegas ustadz Khumeydi yang juga ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan Toapaya.


Mujahid M. Salbu

×
Advertisement Link di Sini