Notification

×

Iklan

Iklan

KH Ahmad Nausrau Kembali Pimpin MUI Papua Barat

Sabtu, 13 November 2021 | 22:30 WIB Last Updated 2021-11-15T23:46:27Z


MANOKWARI -- KH. Ahmad Nausrau, S.Pd.I, MM, kembali dipilih sebagai ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Papua Barat masa Khidmat 2021-2026 pada acara Musyawarah Daerah ke-IV MUI Papua Barat yang dilaksanakan di kantor MUI Papua Barat JlN. Esau Sesa, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, (12-13/11/2021).


Musda ke-IV MUI Papua Barat dibuka langsung oleh Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si.


Dalam sambutannya Gubernur Papua Barat mengapresiasi peran MUI Papua Barat masa khidmat 2016-2021 karena telah sukses dalam merangkul semua Ummat dalam membangun Papua Barat.


Harapannya MUI Papua Barat yang akan dipilih semakin meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Daerah dan semua elemen dalam membangun umat di Papua Barat ini.


Keputusan ini tertuang dalam dalam putusan Musda ke-IV MUI Papua Barat dan disahkan dalam surat keputusan nomor: Kep-06/SC/Musda-IV/2021.


Selain ketua MUI terpilih sekretaris MUI Papua Barat, H. Naharuddin, SH, S.Pd, MH dan ketua Dewan Pertimbangan MUI Papua Barat, Dr. Ir. H. Mulyadi Djaya, M.Si


Sekretaris Panitia Musda IV, Imam Muslih, S.Pd, M.Pd mengatkan, bahwa sesuai dengan anggaran dasar anggaran rumah tangga (ADART) MUI Papua Barat, mekanisme pemilihan dilakukan sacara musyawarah dan mufakat melalui formatur terpilih dari beberapa unsur.


Adapun formatur terpilih berjumlah 13 anggota meliputi, Ketua dan Sekertaris MUI Papua Barat Demisioner KH Ahmad Nausrau S.PdI., MM dan H. Naharuddin, SH. S.Pd., MH. Dewan Pertimbangan MUI Papua Barat Drs. Rosyik Manan, Perwakilan MUI Kabupaten/Kota 5 anggota. 


Lalu formatur lainnya Ketua Muhammadiyah Dr. Ir. H. Mulyadi Djaya, M.Si, dari Nahdatul Ulama Usman Puasa, Ketua DPW Hidayatullah Papua Barat Hasdar Ambal, S.Pd.I, Perguruan Tinggi Islam (STIKIP) Hawa Hasan, Pesantren Hidayatullah dan dari MUI pusat satu orang KH Dr. Cholil Nofis, Lc, MA.


"Tiga belas formatur tersebut dengan hasil musyawarah dan mufakat, secara aklamasi memilih KH Ahmad Nausrau sebagai Ketua Umum MUI Papua Barat masa khidmad 2021-2026," ucap Imam Muslih di sela Musda tersebut.


Musda ke-IV MUI ditutup oleh wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, S.H, M.Si via zoom meeting sore ini.*/Miftahuddin

×
Advertisement Link di Sini