Notification

×

Iklan

Iklan

Pesmadai Sulbar Diresmikan, Targetkan Generasi Cerdas Beradab

Rabu, 03 November 2021 | 21:00 WIB Last Updated 2021-11-05T08:49:06Z


MAMUJU - Terus meluaskan kiprahnya untuk mewadahi mahasiswa dalam pendidikan informal yang fokus pada tahfidz Qur'an, bahasa Arab dan entrepreneurship di luar rutinitas kampus, Pesantren Mahasiswa Dai atau Pesmadai kini hadir di Mamuju, Sulawesi Barat, yang secara resmi diluncurkan di Kota Mamuju pada Rabu (3/11/21).


Ketua Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Sulawesi Barat, Ust Mardhatillah, yang mengawal langsung pendirian Pesmadai ini, dalam sambutannya mengatakan Pesmadai harus hadir untuk melahirkan generasi yang cerdas dan beradab. 


"Agar mahasiswa dapat terbina dengan baik maka pengelola harus betul-betul memenuhi semua komponen pendukung, mulai dari materi ajar hingga sistem untuk mereka dapat mencapai target yang diharapkan," kata Mardhatillah dalam sambutannya. 


Dikatakan dia, tentunya sistem kehidupan beasrama terintegrasi dengan baik sehingga semua proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik pula.


Dia menegaskan, Pesantren Mahasiswa Sulbar diresmikan dengan menargetkan lahirnya generasi cerdas beradab. Dia juga menekankan kepada pengelola dapat memaksimalkan potensi demi terlaksananya program unggulan tersebut.


Sebagaimana namanya, Mardhatillah berharap, Pesmadai menjadi wadah pembinaan yang secara embrional kelak diharapkan melahirkan peserta didik yang tinggi ilmunya, kokoh imannya, meluas amalnya, mulia akhlaknya, cinta negeri serta menjadi perekat ukhuwah.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut ketua Pesmadai Pusat, Ahmad Muzakki, sejumlah jajaran pengurus DPW Hidayatullah Sulawesi Barat, DPD Hidayatullah Mamuju, dan dihadiri mahasiswa peserta kelas program tahun pertama ini.


Dalam kesempatan tersebut dijelaskan pula bahwa peserta didik Pesmadai adalah hasil seleksi penyelenggara untuk selanjutnya masuk ke dalam sistem pembinaan. 


Selain itu, mahasiswa tetap dapat mengikuti mata kuliah di kampusnya. Adapun hasil outputr dari program Pesmadai ini diantaranya target hafalan maksimal 30 juz, kualitas bacaan al Qur'an memadai hingga aplikasi ke dalam kehidupan sehari hari sehingga Al-Quran yang diajarkan benar benar terjamin dapat dipantau langsung oleh pembina asrama atau musyrif.*/Bashori

×
Advertisement Link di Sini