Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Gubernur Papua Barat Apresiasi Kiprah Pemuda Hidayatullah

Minggu, 28 November 2021 | 13:17 WIB Last Updated 2021-11-28T06:19:32Z

Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat Mohamad Lakotani diapit Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah Imam Nawawi (kiri) dan Ketua DPW Hidayatullah Papua Barat Ust Hasdar Ambal (kanan) dalam acara pembukaan Leadership Training Center (LTC) Pemuda Hidayatullah di Manokwari, Ahad 28 November 2021 (Foto: Miftahuddin/ Nasional.news)

MANOKWARI - Gelaran Leadership Training Center (LTC) Pemuda Hidayatullah di Manokwari dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, Ahad (28/11/2021).


Acara pembukaan LTC berlangsung di Aula Ponpes Hidayatullah Manokwari, Jl. Trikora Arfai II Kelurahan Anday Distrik Manokwari Selatan Kab. Manokwari Papua Barat.


Dalam sambutannya membuka acara ini, Wakil Gubenur Papua Barat mengatakan menyambut positif gelaran LTC di Manokwari itu. 


Wagub yang juga Ketua Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Papua Barat Periode 2018-2023 ini mengatakan kegiatan LTC merupakan wadah strategis untuk menyiapkan pemimpin bangsa di masa mendatang. 


"Program LTC ini sangat strategis dan saya sangat mendukung. Karena untuk kepemimpinan masa depan, kaum muda harus dilatih dari sekarang," kata Wagub.


Dalam kesempatan itu, Wagub juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemuda Hidayatullah yang telah turut membangun kawasan itu melalui program pembinaan kepemudaan yang sinergis. 


Wagub Lakotani  juga menyambut Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah Imam Nawawi yang berkesempatan pula menghadiri LTC perdana Pemuda Hidayatullah Papua Barat ini.


"Sudah berapa kali, Ketua Umum Pemuda Hidayatullah ini ke Manokwari. Biasa sekali ke Manokwari akan datang lagi itu," ucapnya disambut tawa hadirin.


Wagub mengajak Pemuda Hidayatullah Papua Barat untuk tampil mengambil peran dalam membentuk generasi Islam, terkhusus di Papua Barat.


"Saya berharap para peserta LTC Pemuda Hidayatullah Papua Barat ini menyerap dengan baik materi yang diberikan & mengaplikasikannya dalam membangun pemuda kedepan," katanya. 


Dia menambahkan, pemuda itu identik dengan istilah "tabrak dulu baru koreksi". Artinya, jelasnya melanjutkan, pekerjaan-pekerjaan itu laksanakan dulu, kerjakan saja, karena dari proses itulah pada hakikatnya pemuda itu belajar.


Sementara itu, Imam Nawawi dalam sambutannya pun menyampaikan terimakasih kepada pemerintah khususnya Provinsi Papua Barat yang telah memberi perhatian kepada pengembangan kualitas dan kapastitas pemuda. 


Kata dia, LTC merupakan satu program yang disediakan oleh Pemuda Hidayatullah sebagai sarana kaum muda meningkatkan kapasitas diri dalam hal kepemimpinan dan kiprah, sehingga bisa lebih progresif dan beradab di dalam kehidupan ini.


"Ketika kaum muda sadar akan tanggungjawab kepemimpinan maka insha Allah mereka akan terus melakukan upaya peningkatan kapasitas dan progresivitas diri disertai penguatan adab di dalam diri. Di sini LTC Pemuda Hidayatullah ini hadir untuk negeri," jelas Imam.

Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat Mohamad Lakotani membuka secara gelaran acara Leadership Training Center (LTC) perdana yang digelar Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Papua Barat di Manokwari, Ahad 28 November 2021 (Foto: Miftahuddin/ Nasional.news)


Lebih lanjut, Ketum Imam menyebutkan, LTC di Manokwari ini adalah yang pamungkas di Indonesia setelah digelar mulai dari Aceh, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga kini di Manokwari. 


"Jadi ini adalah program penutup Pemuda Hidayatullah di tahun 2021," terang Imam. 


Imam Nawawi menambahkan, kedepannya sangat optimis Pemuda Hidayatullah Papua Barat akan eksis dan semakin berkembang karena ada etos kerja yang tinggi serta didukung penuh oleh pemerintah daerah. 


Mewakili tuan rumah dan keluarga besar Hidayatullah Papua Barat, Ketua DPW Hidayatullah Papua Barat Ust Hasdar Ambal, menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya LTC Pemuda Hidayatullah perdana ini yang sempat berganti lokasi dari kota satu ke kota lainnya. 


"Hikmah besar dibalik berpindahmya tempat acara. Walau jadwal sejak awal acara dilaksanakan di Kabupaten Sorong, namun bergeser ke Kabupaten Manokwari. Hikmahnya bisa dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Papua Barat," katanya. 


Acara kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ketua MUI Papua Barat KH Ahmad Nausrau.


Hadir dalam pembukaan LTC tersebut, jajaran pengurus PW Pemuda Hidayatullah Papua Barat, pengurus DPW Hidayatullah Papua Barat, Dewan Murabbi Wilayah Papua Barat Ust Hasanuddin Aly beserta jajaran.


Tampak pula Ketua Baznas Provinsi Papua Barat, H. Akhmad Gunawan, Anggota DPRD Kabupaten Manokwari dan beragam unsur pemerintahan lainnya, perwakilan OKP, undnagan, perwakilan badan dan amal usaha Hidayatullah serta masyarakat umum.*/Miftahuddin

×
Advertisement Link di Sini