Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Papua Barat Groundbreaking Rumah Qur'an Ponpes Al Mawaddah Sorong

Sabtu, 04 Desember 2021 | 14:20 WIB Last Updated 2021-12-04T09:33:23Z
Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan didampingi  Ketua DPW Hidayatullah Papua Barat Ust Hasdar Ambal, Ketua DMW Hidayatullah Papua Barat Ust Muhammad Sultan, dan Pimpinan Pondok Pesantren Al Mawaddah, Ust Anang Ma'ruf, meninjau Kampus Rumah Qur'an Ponpes Al Mawaddah Hidayatullah Kabupaten Sorong (Foto: Miftahuddin/ Nasional.news)

SORONG - Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan meresmikan secara simbolis peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Rumah Qur'an Ponpes Al Mawaddah Hidayatullah Kabupaten Sorong.


Acara groundbreaking ini dilaksanakan di komplek Rumah Qur'an Ponpes Al Mawaddah Hidayatullah Kabupaten Sorong, Jln Supriadi, Desa Makbusun, Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Sabtu (4/12/2021).


Gubernur Papua Barat menyampaikan sangat bersyukur karena bisa hadir dan bertatap muka dengan keluarga besar Pondok Pesantren Hidayatullah Kabupaten Sorong. 


"Saya sangat bersyukur bisa hadir di tengah-tengah keluarga besar Hidayatullah Kabupaten Sorong," kata Gubernur Dominggus Mandacan.


Kata Dominggus Mandacan, dalam usisanya yang relatif muda, Pondok Pesantren Al Mawaddah Hidayatullah Kabupaten Sorong telah berkontribusi dalam bidang pendidikan dan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dengan ditopang oleh para pengurus yang masih muda.


"Semoga Pondok Pesantren ini tetap eksis, menggelora, maju serta berkualitas dalam mencetak anak-anak generasi masa depan Papua Barat yang amanah demi kemajuan bangsa terkhusus Papua Barat," kata Dominggus. 


Gubernur Dominggus mengimbuhkan, ketika anak-anak dibekali dan ditunjang dengan ilmu agama sejak dini, maka agan di-ridhoi Allah SWT.


Gubernur menambahkan, anak-anak generasi ini kelak akan membangun Tanah Papua lebih maju, berwibawa, lebih berbudaya dan lebih religius untuk menjadi daerah yang makmur terkhusus untuk Papua Barat dan Kabupaten Sorong.


Pimpinan Pondok Pesantren Al Mawaddah, Ust Anang Ma'ruf, menyampaikan berterima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini.


"Terkhusus Gubernur Papua Barat yang mau hadir ditengah-tengah kita. Besar harapannya Pemerintah Papua Barat dalam hal ini Gubernur Papua Barat mau membantu pembangunan ini," kata Anang. 


Anang menambahkan, Pondok Pesantren Hidayatullah Sorong ini adalah pesantren yang khusus mendidik santriwati/ putri dengan program unggulan Tahfidzul Qur'an serta bahasa Arab aktif dan pasif.


Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Sorong Suka Harjono, beserta istri dan forkopimda, Kapolres Sorong AKBP Iwan Manurung, Ketua DPW Hidayatullah Papua Barat Ust Hasdar Ambal, Ketua DMW Hidayatullah Papua Barat Ust Muhammad Sultan.


Tampak pula anggota DPRD Provinsi Papua Barat, Anggota DPRD Kabupaten Sorong, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sorong Amatus Turot, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sorong K.H. Sukri Moifilit, perwakilan Ketua-ketua ormas Islam Kabupaten Sorong, wali santri serta masyarakat.*/Miftahuddin

×
Advertisement Link di Sini