Notification

×

Iklan

Iklan

Rakerwil BMH Bengkulu Teguhkan Khidmat untuk Umat

Rabu, 05 Januari 2022 | 16:43 WIB Last Updated 2022-01-11T06:30:52Z


BENGKULU - Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) Kantor Perwakilan Bengkulu baru saja menuntaskan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang digelar intensif selama 2 hari, 4-5 Januari 2022. 


Kepala Perwakilan BMH Bengkulu, Mohammad Irwan, mengatakan BMH terus berupaya meneguhkan khidmatnya untuk umat, bangsa, dan negara. 


Dengan mengusung tema Rakerwil "Revitalisasi Sumberdaya Menuju Percepatan Pencapaian Target Lembaga", BMH berkomitmen menjadi laznas yang amanah, berkualitas, dan meneguhkan kesinambungan peran maslahat dalam memajukan umat. 


"Itulah yang kemudian juga mendorong lahirnya tagline BMH, Kebaikan Tanpa Batas, karena kebaikan kebaikan yang kita lakukan berdimensi dunia akhirat. Sebuah pekerjaan yang menantang, menuntut kesungguhan, dedikasi, dan sustainability," kata Irwan dalam keterangannya diterima media Nasional, Rabu (5/1/2022). 


Dengan komitmen tersebut, Irwan mengatakan, BMH berupaya optimal melakukan penghimpunan dan pendayagunaan yang menyasar secara langsung kelompok mustahik yang rentan. 


Tak heran, BMH pun mendapatkan sejumlah apresiasi atas dedikasinya tersebut. Seperti penghargaan yang didapatkan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebagai LAZ Nasional dengan Pendistribusian ZIS Terbaik 2020. 


Sebelumnya, dalam gelaran Baznas Award 2019, BMH juga mendapat penghargaan sebagai Laznas dengan Pendistribusian ZIS terbaik dan Laznas dengan Kelembagaan Terbaik. 


"Semoga BMH Kantor Perwakilan Bengkulu dengan kepengurusan dan komposisi yang baru ini dapat semakin meneguhkan kiprah kebaikan tersebut demi untuk kemaslahatan umat, agama, bangsa, dan negara," kata Irwan. 

Saat ini BMH Kantor Perwakilan Bengkulu terus kuatkan komitmen keumatan melalui program pendidikan, di antaranya melalui program bantuan logistik untuk santri yatim-dhuafa penghafal Quran.


Belum lama ini telah disalurkan bantuan logistik untuk santri sebanyak 1 ton beras lengkap dengan beberapa item bantuan lain, seperti minya, mie dan telur ke Panti Asuhan Al-Kahfi Putri yang berada di Jalan Lintas Curup-Kepahiang, Kelurahan Ujan Mas Atas, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang. Puluhan santriwati yang belajar di tempat itu tampak bahagia dan sumringah atas hadirnya bantuan ini.


Selain itu, BMH Kantor Perwakilan Bengkulu juga terus mendorong percepatan pembangunan masjid sebagai pusat dakwah di Desa Padang Kedeper, Kecamatan Merigi Keindang, Bengkulu Tengah, Bengkulu, yang dibina oleh dai tangguh BMH Ustadz Awang Setiawan.


Ustadz Awang Setiawan terbilang dai istimewa karena ditengah keterbatasannya yang nirvolar (tidak memiliki salah satu tangan/ lengan), namun ia tetap teguh penuh semangat dalam membina umat dengan mobilitas yang cukup tinggi. 


Melalui jaringan kantor perwakilan yang tersebar di seluruh Indonesia zakat, infaq dan sedekah kaum Muslimin akan menyapa anak-anak bangsa di berbagai daerah di Tanah Air, terutama mereka yang berada di pelosok, pedalaman, kepulauan dan perbatasan.

×
Advertisement Link di Sini