Lainnya
    Advertisement

    Ar Rohmah Putri IIBS Masuk Grand Final LKTI AMW Universitas Airlangga

    Baca Juga

    - Advertisement -
    artri iibs1

    SURABAYA – Tiga orang murid Sekolah Ar-Rohmah Putri International Islamic Boarding School (Artri IIBS) Malang menjadi peserta dan berhasil masuk tahapan Grand Final dalam kegiatan kompetisi Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional dalam rangka Airlangga Maritime Week (AMW) yang digelar Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga (FPK Unair), Sabtu (7/10/2023).

    Ketiga santriwati Ar-Rohmah Putri International Islamic Boarding School peserta LKTI AMW FPK Unair itu adalah Faradillah Sakinah, Ayuningtyas Khairrunnisa, dan Indah Mutiara Annisa. Mereka menyajikan presentasi ilmiah bertajuk AEQUA PONIC yang menelaah budidaya aeroponic dan aquaponic.

    Airlangga Maritime Week 2023 kali ini diikuti oleh siswa SMA/sederajat dan mahasiswa seluruh Indonesia. Pada tahun 2023 ini Airlangga Maritime Week (AMW) telah memasuki tahun ke-8.

    - Advertisement -

    Wakil Dekan I Fakultas Perikanan dan Kelautan UNAIR Dr. Woro Hastuti Satyantini, Ir., M.Si saat membuka sekaligus menyambut para siswa SMA beserta pendamping, mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan insan yang memiliki ide kreatif dan inovatif baik dalam hal riset dan teknologi tepat guna.

    “Diharapkan dari kegiatan ini, lahir sumber daya manusia Indonesia yang berkompetensi dalam pembangunan perikanan dan kelautan Indonesia yang bersifat berkelanjutan. Sehingga, para generasi penerus bangsa mampu berkontribusi nyata terhadap pembangunan negara,” katanya.

    Selain itu, terang Woro, lomba KTI ini bertujuan untuk mengajak elemen masyarakat khususnya siswa SMA untuk menggali lebih dalam potensi perikanan Indonesia sekaligus menjaga kedaulatan lautan Indonesia.

    Pada kesmepatan tersebut Woro juga mengenalkan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga kepada para siswa dan pendamping.

    amw

    Sambutan yang diberikan oleh Ibu Woro sekaligus menjadi pembuka acara grand final dan gala dinner AMW 2023. Setelah pembukaan, para peserta termasuk siswa Artri IIBS memaparkan Karya Tulis Ilmiah kepada keempat juri yang dilakukan di Gedung C Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga.

    Pengumuman pemenang lomba KTI ini diadakan pada malam hari sekaligus gala dinner bersama para finalis. Terdapat beberapa kategori pemenang pada lomba ini seperti Best Poster, Best Presentation, Juara 3, Juara 2, Juara 1 dan peraih Golden Ticket.

    Golden Ticket merupakan hadiah utama yang diberikan sebagai freepass untuk diterima di Fakultas Perikanan dan Kelautan.

    Setelah pengumuman pemenang dan gala dinner, acara dilanjutkan field trip pada hari Minggu, 8 Oktober 2023.

    Field trip berkonsep mengenalkan para finalis mengenai Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga dengan berkeliling Fakultas Perikanan dan Kelautan dan pemaparan materi mengenai hal-hal yang ada di Fakultas Perikanan dan Kelautan seperti jurusan yang ada, fasilitas yang ada, serta organisasi yang ada di Fakultas Perikanan dan Kelautan. (jpi/nns)

    - Advertisement -
    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img

    Baca Terbaru

    Iklan Layanan Masyarakatspot_img

    Sayang Dilewatkan

    - Banner Advertisement -spot_img