Advertisement

SMA Ar Rohmah Tahfizh Peserta Olimba Competition Nasional 2023

Baca Juga

- Advertisement -
santri ar rohmah tahfizh

MALANG – Sebagai lembaga pendidikan berbasis Tauhid dengan penerapan nilai nilai kependidikan yang holistik integratif, SMA Integral Ar Rohmah Tahfizh Pesantren Hidayatullah Malang memandang perlunya membekali peserta didik tidak saja dengan pengetahuan teoritik, tetapi juga bekal skil praktis. Salah satunya adalah di bidang kecapakan berbahasa.

Dilatar belakangi akan harapan tersebut, murid utusan dari SMA Integral Ar Rohmah Tahfizh Pesantren Hidayatullah Malang menjadi peserta kegiatan perlombaan tingkat nasional bertajuk Olimpiade Bahasa (Olimba) Competition 2023 yang digelar pada Jum’at (23/6/2023).

Gelaran Olimba Competition Nasional 2023 ini digelar oleh komunitas Bright Pantura Kreatif dan Education Excercise Course (EEC).

- Advertisement -

Kompetisi yang digelar hibryd ini terbilang istimewa sebab digelar bertepatan dengan suasana peringatan Hari Lahir Pancasila di bulan Juni ini.

Mengantar kegiatan ini, tim dari Bright Pantura dan Excellent English Course menyajikan materi secara interaktif yang disimak seksama oleh peserta yang mengikutinya secara online.

Selain menyapa dan berinteraksi secara daring dengan ratusan peserta virtual zoom, penyaji sekaligus penguji dari Bright Pantura dan EEC menakar kemampuan bahasa para murid dengan memberikan soal yang harus dikerjakan pada tempat atau sekolah masing masing dengan computer based test (CBT).

Ketua Panitia Kegiatan, Irfan Muklas Putra, mengatakan Olimba Competition 2023 merupakan ajang produktifitas yang diharapkan semakin mengasah bakat dan kompetensi peajar terutama di bidang bahasa Inggris.

“Bertandinglah dengan sportif dan jungjung tinggi kejujuran,” kata Irfan dalam sambutannya.

Irfan memotivasi peserta seraya mendorong ajang ini menjadi wadah aktualisasi dalam menempa diri menjadi pribadi yang memiliki kecakapan komunikasi sebagai bekal dalam interaksi di dunia internasional.

Para peserta pun menyambut gembira kegiatan ini. Seperti kesan yang disampaikan Zaka Bentang, yang duduk dibangku kelas 11 SMA Integral Ar Rohmah Tahfizh Pesantren Hidayatullah Malang. Bagi Zaka, ajang ini amat penting dan positif sebagai wadah pembelajaran.

Alhamdulillah kegiatan ini sangat mendukung untuk melaju ke langkah lomba lomba yang bergengsi lainnya kedepan,” tandas Zaka. (ybh/hio)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

Iklan Layanan Masyarakatspot_img

Sayang Dilewatkan

- Banner Advertisement -spot_img