Advertisement

Asrullah Syaharuddin Pimpin Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia

Baca Juga

- Advertisement -

MAKASSAR – Cendekiawan muda Asrullah Syaharuddin ditetapkan sebagai Ketua Umum untuk memimpin Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PP LIDMI) untuk periode 2022-2024.

Asrullah ditetapkan dalam arena Muktamar IV Lidmi yang digelar secara hybrid mulai dari 26 Februari hingga 1 Maret 2022 dini hari di Makassar.

Ditetapkannya Ketua Umum ini melalui pengusulan bakal calon ketua dari peserta Muktamar yang menghasilkan 24 nama. Tim Ahlul Halli wal Aqdi kemudian mengadakan musyawarah terbatas dan memutuskan Asrullah sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat LIDMI periode 2022-2024.

- Advertisement -

Dalam keterangannya kepada nasional.news usai ditetapkan memimpin Lidmi untuk 3 tahun ke depan, Asrullah mengungkapkan komitmennya menjadikan LIDMI sebagai lembaga dan menjadi wadah bagi insan intelektual kampus dalam mengembangkan kapasitas keilmuan (scientific community) berbasis wahyu.

“Sekaligus pemberdayaan secara sinergis kolaboratif untuk kemaslahatan bagi kader LIDMI, umat, dan bangsa secara umum,” ujar Asrullah.

Mahasiswa Doktoral Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin tersebut mengatakan bahwa Lembaga Dakwah Kampus adalah aset dalam melahirkan generasi hebat di masa yang akan datang.

“Oleh karena itu, kapasitas keilmuan dan integritas moral keagamaan menjadi hal yang harus dikembangkan dan diintegrasikan oleh para kader,” tegasnya.

Asrullah juga mengungkapkan peran LIDMI dalam pembentukan generasi muda Indonesia yang beradab, merupakan peran yang sentral dan setiap kader harus berkontribusi aktif dalam memberi solusi atas tantangan bangsa ke depan.

Dia menyebutkan, ada 2 variabel yang harus dimiliki kader. Pertama, menguatkan komunitas ilmiah yakni ilmu pengetahuan yang dilandasi oleh wahyu.

“Kedua, menguatkan peran society movement dalam upaya untuk terus ikut berkontribusi aktif dalam menjawab dan memberikan solusi terhadap setiap tantangan yang sedang dihadapi bangsa,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

Iklan Layanan Masyarakatspot_img

Sayang Dilewatkan

- Banner Advertisement -spot_img