Sudah 5 Sumur Bor, SRO – BMH Sumut Bantu Atasi Kekurangan Air Bersih di Nias

Related Articles

NIAS – Kelangkaan air bersih yang melanda sejumlah kawasan di Indonesia turut dirasakan oleh warga di pedalaman, tak terkecuali Pondok Pesantren Tahfidz Gunung Sitoli di Kepulauan Nias.

Kekurangan sumber air bersih ini membuat santri Pondok Pesantren Tahfidz Gunung Sitoli terkendala dalam melakukan berbagai kegiatan.

Kondisi tersebut menggerakkan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) perwakilan Sumatera Utara berikhtiar hadirkan air bersih melalui pembangunan sumur bor.

Dengan menggandeng beberapa pihak, pembangunan sumur bor di daerah minoritas tersebut didukung penuh oleh Self Regulatory Organization (SRO) yang terdiri dari Bursa Efek Indonesia (BEI), Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

“Dalam hal ini BMH sebagai sebagai founder dan imlementator program,” kata Divisi Program dan Pemberdayaan Laznas BMH Sumatera Utara Lukman Thalib dalam obrolan dengan media ini, Sabtu (20/8/2022).

Lukman menyebutkan, dari kemitraan tersebut Laznas BMH Sumatera Utara berhasil dan sukses menyerahkan sumur bor ke-5 di tahun 2022 ini. Sumur bor kelima tersebut berlokasi di Desa Foa, Kecamatan Gunung Sitoli Idanoi, Gunung Sitoli, Kepulauan Nias, yang diserahkan kepada ponpes pada Senin (15/8/2022) lalu.

“Alhamdulillah amanah para donatur dalam program sumur bor semakin merata dirasakan manfaatnya oleh saudara kita yang membutuhkan, menjangkau hingga daerah Kepulauan terluar,” kata Lukman.

Lukman menambahkan, selain pengadaan sumur bor, saat ini pihaknya sedang mengupayakan juga penyediaan dudukan tandon dan instalasi air bersih.

Sementara itu Ketua Yayasan yang manaungi Pondok Pesantren Tahfidz Gunung Sitoli Kepulauan Nias, Ust Heri Kafri Silalahi, menyampaikan rasa syukur Alhamdulillah dan ucapan terimakasih kepada BMH dan seganap donatur atas upayanya menghadirkan sumber air bersih di pesantren ini.

“Sumur ini adalah kebutuhan dan akan mempermudah kegiatan santri. Semoga menjadi ladang amal jariyah buat donatur dan kita semua,” tandas Ust Heri Kafri.

NASIONAL NEWS

More on this topic

Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Advertismentspot_img

Popular stories