Lainnya
    Advertisement

    Bazis Baznas DKI Dukung Upgrading untuk Tingkatkan Kapasitas Pemuda

    Baca Juga

    - Advertisement -

    JAKARTA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis Provinsi DKI Jakarta mendukung upgrading pemuda sebagai ikhtiar penguatan mutu serta peningkatan kualitas dan kapasitas pemuda dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia berdaya saing yang siap berkompetisi di masa mendatang.

    Dengan menggandeng Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Hidayatullah DKI Jakarta, Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta mendukung penyelenggaraan program upgrading pemuda dalam kemasan program Leadership Training Center (LTC) yang bertajuk “Millenial Leaders: Melejitkan Potensi dan Progresifitas Pemuda Bersama Al Quran” digelar selama 3 hari di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah, Otista, Polonia, Jatinegara, Jakarta Timur, yang dibuka pada Jum’at (26/8/2022).

    Ketua PW Pemuda Hidayatullah DKI Jakarta, Haniffudin Chaniago, mengatakan support Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta merupakan bentuk keberpihakan terhadap pengentasan masalah remaja dan kepemudaan yang menurutnya penting menjadi perhatian bersama.

    - Advertisement -

    “Masalah kepemudaan di kawasan Metro Jaya penting menjadi perhatian kita, apalagi generasi milenial seperti mereka rentan terpapar pengaruh narkoba, kejahatan, dan juga kenakalan remaja,” kata Hanif.

    Mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia tahun 2022 ini, Haniffudin menyebutkan kawasan Metro Jaya yang meliputi DKI Jakarta dan sekitarnya menduduki posisi kedua sebagai daerah dengan kejahatan tertinggi di Indonesia dengan sebanyak 26.585 kasus.

    “Oleh sebab itu, kita perlu memastikan bahwa generasi muda muslim khususnya di kawasan Metro Jaya DKI Jakarta dan sekitarnya tak terpapar kerentanan tersebut, salah satunya dengan menggelar kegiatan positif yang intensif berupa training motivasi dan pengembangan bakat leadeship,” kata Haniffudin dalam keterangannya kepada media ini, Ahad (28/8/2022).

    Dia mengajak peserta memaksimalkan kesempatan ini untuk menyerap ilmu dan inspirasi serta menjalin ukhuwah islamiyah antar sesama.

    Haniffudin berharap, kegiatan yang digelar selama tiga hari yang diikuti puluhan peserta ini menjadi ajang refreshing di akhir pekan sambil meluaskan koneksi dan sinergi potensi.

    Ketua Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah DKI Jakarta, Muhammad Isnaini, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya gerakan pendidikan dan pelatihan generasi muda dalam rangka menyiapkan kader pemimpin di masa mendatang.

    Isnaini menekankan, dengan bekal Al Quran yang selalu didaras dan diimplementasi dalam kehidupan sehari hari, akan menjadi inspirasi yang menggerakkan generasi muda untuk memberi manfaat luas bagi kehidupan.

    “Ditengah gempuran gaya hidup yang serba bebas dan instan dewasa ini, generasi muda muslim perlu dikawal dan didampingi untuk kembali kepada Al Quran sebagai pegangan hidup agar jiwanya tidak kering dari nilai nilai ruh islamiyah,” katanya.

    Isnaini menambahkan, dengan Al Quran yang mengisi jiwa para pemuda maka diharapkan mereka akan menjadi pribadi yang tangguh, kompetitif, tidak mudah menyerah, berakhlak mulia, progresif dan beradab.

    WAHYUDI ANWAR

    - Advertisement -
    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img

    Baca Terbaru

    Iklan Layanan Masyarakatspot_img

    Sayang Dilewatkan

    - Banner Advertisement -spot_img