Advertisement

Berantas Buta Aksara Al Quran, BMH Gelar Pelatihan Guru Ngaji di Bengkulu

Baca Juga

- Advertisement -
daurah

BENGKULU – Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) Kantor Perwakilan Bengkulu terus menguatkan kiprah dai dan daiyah dalam berdakwah membina umat di pedalaman.

Diantara bentuk kepedulian itu adalah penyelenggaraan acara pelatihan guru ngaji bertajuk Daurah Murabbiyah Ula 2 dan Daurah Muallimat 1“Mencetak Murabbiyah dan Muallimat yang Memiliki Spirit dan Kultur Kelembagaan yang Kuat” yang digelar selama 3 hari dibuka pada Rabu (14/6/2023).

Gelaran pelatihan ini terselenggara dengan bekerjasama dengan Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah Bengkulu dimana ia memiliki sumber daya daiyah yang tersebar di berbagai daerah di provinsi berjuluk Raflesia itu.

- Advertisement -

“Pelatihan ini juga sekaligus untuk melakukan upgrade terhadap muallimat guru ngaji yang selama ini telah hadir ditengah umat agar semakin dirasakan kiprahnya dalam memenuhi permintaan guru Al Quran,” kata Irwan.

Branch Manager Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah Kantor Perwakilan Bengkulu ini mengatakan dukungan untuk gelaran upgrading daiyah dan guru ngaji ini merupakan bagian dari upaya BMH untuk meneguhkan kiprah dai dalam membina masyarakat khususnya di pedalaman.

Irwan berharap dari pelatihan ini dapat melahirkan lebih banyak lagi sumber daya murabbiyah daiyah dan guru ngaji yang siap mengabdi di masyarakat guna mencerahkan umat dalam pemberantasan buta aksara Al Qur’an.

“Kami sampaikan terimakasih sebesarnya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam mendukung kegiatan rutin ini,” tandasnya.

DARMAWAN RAJAB

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

Iklan Layanan Masyarakatspot_img

Sayang Dilewatkan

- Banner Advertisement -spot_img