More
    Advertisement

    BMH Bantu Masyarakat Terdampak Longsor di Jalan Nasional Liku 9 Bengkulu

    Baca Juga

    - Advertisement -
    bmjs

    BENGKULU – Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) bergerak cepat untuk membantu masyarakat yang terdampak longsor dan amblasnya Jalan Nasional Liku 9, yang menghubungkan Kota Bengkulu dan Kabupaten Kepahiang, Selasa (16/1/2024).

    Untuk memberikan dukungan nyata, Laznas BMH membagikan sajian konsumsi nasi boks kepada pekerja dan masyarakat yang terisolasi akibat kondisi jalan yang nyaris tidak bisa dilalui.

    Jalan nasional tersebut saat ini menerapkan sistem buka tutup lalu lintas sebagai respons terhadap amblasnya sebagian ruas jalan dan longsor yang terjadi akibat cuaca ekstrem.

    - Advertisement -

    Dampak dari kondisi ini dirasakan secara langsung oleh masyarakat sekitar, terutama para pengguna jalan yang harus melintasi jalan tersebut untuk mencapai tempat kerja atau pulang ke rumah.

    Staf Kadiv Prodaya Laznas Baitulmaal Hidayatullah Kantor Perwakilan Bengkulu, Novar Mandahari, menyatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Laznas BMH dalam membantu masyarakat yang rentan dan terdampak.

    “Kami bergerak cepat untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama mereka yang terisolasi akibat kondisi jalan yang sulit dilalui. Kami harap bantuan ini dapat meringankan beban mereka dalam menghadapi situasi sulit ini,” kata Novar.

    Aksi kemanusiaan Laznas BMH ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat setempat. Para pekerja dan warga yang menerima sajian konsumsi nasi boks menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Laznas BMH.

    Mereka menganggap bahwa kehadiran Laznas BMH memberikan semangat dan harapan di tengah tantangan yang mereka hadapi.

    “Terimakasih BMH atas bantuan makan nasi boknya,” kata salah satu warga, Wahab.

    Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban pekerja dan memberikan kekuatan bagi masyarakat setempat dalam menghadapi keterbatasan aksesibilitas akibat kerusakan jalan.

    Novar menambahkan, Laznas BMH berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam upaya membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi darurat seperti ini.

    Viral video ambalasnya jalan yang berada di kawasan Liku Sembilan, Kecamatan Taba Penanjung, Bengkulu Tengah itu langsung ditanggapi Pemerintah Provinsi Bengkulu. Kerusakan jalan nasional ini diyakini karena curah hujan yang tinggi sehingga membuat jalan amblas dan longsor. (kls/ybh)

    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img

    Baca Terbaru

    Iklan Layanan Masyarakatspot_img

    Sayang Dilewatkan

    - Banner Advertisement -spot_img