Lainnya
    Advertisement

    BMH Bantu Pengobatan Ananda Novita Ayu di Bengkulu

    Baca Juga

    - Advertisement -
    WhatsApp Image 2023 10 31 at 11.41.46

    BENGKULU – Malang nian nasib Ananda Novita Ayu. Anak kecil berusia 5 tahun ini harus menjalani tindakan medis karena sakit yang dideritanya. Novita menderita sakit ginjal bocor.

    Sekedar diketahui. Jadi tak hanya orang dewasa, penyakit ginjal juga dapat dialami anak-anak. Penyakit ginjal pada anak bisa disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari faktor genetik hingga efek samping obat-obatan tertentu. Gejala yang muncul pun terkadang sulit terdeteksi sehingga orang tua harus selalu waspada.

    Ginjal merupakan sepasang organ yang terletak di sisi kanan dan kiri bawah tulang rusuk bagian belakang. Organ ini memiliki fungsi yang begitu penting bagi tubuh, mulai dari menyaring darah, merangsang pembentukan sel darah merah, hingga mengendalikan tekanan darah.

    - Advertisement -

    Ketika ginjal mengalami gangguan atau penurunan fungsi, kondisi ini bisa memicu berbagai masalah kesehatan, seperti hipertensi dan gagal ginjal. Penyakit ginjal ini dapat dialami siapa saja, termasuk anak-anak.

    Penyakit ginjal pada anak bisa disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari kelainan bawaan, infeksi, efek samping obatan-obatan, hingga keracunan zat tertentu.

    Karenanya, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) Kantor Perwakilan Bengkulu turut membantu meringankan beban yang dipikul keluarga Novita.

    “Alhamdulillah hari ini kami memberikan bantuan kepada keluarga Novita, semoga bisa sedikit meringankan beban beliau sekeluaga,” kata Staf Prodaya Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) Kantor Perwakilan Bengkulu Novar Mandahari, Selasa (31/10/2023).

    Dengan harapan bantuan ini Novar berharap dapat mengurangi beban yang dirasakan oleh keluarga. Ia juga berharap agar Novita mendapatkan pemulihan kesehatan yang berkelanjutan dan semakin membaik seiring berjalannya waktu. (nns/ybh)

    - Advertisement -
    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img

    Baca Terbaru

    Iklan Layanan Masyarakatspot_img

    Sayang Dilewatkan

    - Banner Advertisement -spot_img