Advertisement

BMH bersama Forum Zakat Sultra Bersinergi Gelar Tarhib Ramadhan

Baca Juga

- Advertisement -
FOZ sultra

KENDARI – Forum Organisasi Zakat (FOZ) wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan Tarhib Ramadhan dengan tema “Bersinergi Berdayakan Umat” di Kota Kendari, Sultra, Ahad (19/3/2023).

Kegiatan tersebut diikuti 4 lembaga zakat dan kemanusiaan yang tergabung dalam Forum Organisasi Zakat (FOZ) Wilayah Sultra, yaitu Dompet Dhuafa, Inisiatif Zakat Indonesia, Baitul Maal Hidayatullah, dan Wahdah Inspirasi Zakat.

Kadiv Markom BMH Sultra Irwanto mengatakan momen ini menjadi ajang sosialisasi kepada masyarakat, bahwa BMH tahun ini mengangkat tema “Ramadhan Bukti Nyata Kebaikan”.

- Advertisement -

“Saatnya di bulan Ramadhan membuktikan dengan amal kebaikan,” kata Irwanto seraya menyebutkan beberapa program yang disiapkan oleh BMH pada Ramadhan ini.

Adapun program BMH yang dapat didukung khalayak luas diantaranya Buka Puasa Berkah, Sedekah Jariyah Pembangunan, Paket Berkah Ramadhan, Paket Berkah Fitrah, Dai Tangguh Ramadhan dan Tebar Sejuta Alqur’an.

Tarhib Ramadhan ini dilakukan dimulai dari titik point di Tugu MTQ Kendari dengan berputar di lokasi masyarakat berolahraga untuk selanjutnya berjalan menuju Masjid Agung Kota Kendari sebagai titik akhirnya.

Antusias peserta tarhib terlihat memenuhi sepanjang pinggiran jalan, hal ini dilakukan agar memudahkan masyarakat yang melintas untuk mengetahui acara tarhib dan juga pengenalan program-program Ramadhan dari berbagai lembaga yang tergabung dalam Forum Organisasi Zakat (FOZ) Wilayah Sultra.

Total jumlah peserta yang memeriahkan Tarhib Ramadan adalah 30 orang, yang juga diikuti berbagai komunitas sosial di Kendari, diantaranya UKM Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) Universitas Halu Oleo (UHO) dan Religi Kendari.

Ketua Forum Zakat Wilayah Sultra Hassan Afif mengatakan kegiatan Tarhib Ramadhan ini pertama kali dilakukan yang bertujuan untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat Kota Kendari agar mempersiapkan Ramadhan dengan sebaik-baiknya.

“Kegiatan ini sekaligus juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat bahwa menunaikan zakat juga dapat melalui Lembaga Amil Zakat Nasional yang berada di Sultra,” kata Hassan menandaskan.

YUSAK MARTIN

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

Iklan Layanan Masyarakatspot_img

Sayang Dilewatkan

- Banner Advertisement -spot_img