Advertisement

BMH Kepri Berbagi Kebaikan di Kampung Muallaf Pulau Caros

Baca Juga

- Advertisement -

BATAM – Di tengah hujan deras dan angin kencang, dua armada perahu yang ditumpangi tim BMH Kepri akhirnya tiba juga di pulau Caros di Batam, sebuah perkampungan yang dihuni sekira 14 KK muallaf.

Kehadiran BMH Kepri merupakan rangkaian ekspedisi berbagi kebaikan di bulan Ramadhan. 20 paket sembako yang terdiri dari beras, telur dan minyak goreng diterima warga dengan senyum yang merekah.

Menurut Branch Manager BMH Kepri, Abdul Aziz Elhaqqy, sampainya bantuan ke pulau Caros ini karena didorong rasa persaudaraan sesama muslim.

- Advertisement -

“Atas dasar itulah para donatur dari dalam dan luar negeri terpanggil untuk menunjukkan rasa ukhuwah yang diwujudkan dalam program berbagi rezeki kepada para muallaf,” kata Aziz dalam keterangannya kepada media ini, Jum’at (1/4/2022).

Program yang dicanangkan BMH Kepri ini, tambah Abdul Aziz, adalah untuk memastikan ketika memasuki bulan suci Ramadhan, pada sahur pertama dan seterusnya di rumah-rumah para muallaf dan dhuafa sudah tersedia beras, minyak goreng, telur dan bahan pokok lainnya untuk diolah sehingga mereka dapat tersenyum menyambut kehadiran bulan yang sangat mulia ini.

WhatsApp Image 2022 04 01 at 08.45.06Dia menambahkan, pada bulan Ramadhan, BMH Kepri akan memaksimalkan penyaluran zakat, infaq dan shadaqah ke wilayah-wilayah terpencil yang dihuni para muallaf dan dhuafa seperti di pulau Caros, Setengar, selat Kongki, pulau Kojong dan pulau-pulau lainnya yang selama ini nyaris luput dari perhatian karena letak geografis yang sulit dijangkau.

“Kami sangat berterima kasih dan bahagia menerima bantuan dari para donatur, karena bulan puasa sudah hampir tiba, semoga Allah membalas kebaikan para donatur,” tutur salah seorang warga Caros, ibu Halimah sembari tersenyum.

BMH Kepri sudah tidak asing lagi di kalangan warga karena telah menyalurkan beberapa bantuan di antaranya sumur bor dan instalasi air bersih, renovasi total mushollah At Taqwa, pengadaan Rumah Da’i yang membimbing para muallaf serta penyaluran bantuan sembako secara berkala.

“Alhamdulillah, BMH tidak henti-hentinya memberikan perhatiannya kepada kami, meski hujan dan angin kencang tetap hadir di tempat kami, kami mewakili warga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BMH dan para donatur,” pungkas Awang Sabtu, sesepuh dan ketua RT 03 pulau Caros, Batam.*/Mujahid M. Salbu

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

Iklan Layanan Masyarakatspot_img

Sayang Dilewatkan

- Banner Advertisement -spot_img