Lainnya
    Advertisement

    BMH Kepri Salurkan Daging Qurban untuk Santri Tahfiz dan Petani

    Baca Juga

    - Advertisement -

    BINTAN – Pada tahun ini, program Ekspedisi Kebaikan Qurban BMH Kepri kembali menyambangi pondok Tahfidz Hidayatullah, Toapaya, Bintan, Kepulauan Riau. Pada hari kedua tasyrik Idul Adha, Senin, 11 Juli 2022, dilaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 5 ekor sapi.

    Menurut General Manager BMH Kepri, Abdul Aziz Elhaqqy, pelaksanaan pemotongan hewan qurban di pondok tahfidz ini untuk ketiga kalinya, karena manfaat daging qurban sangat dirasakan oleh para santri dan masyarakat sekitar pondok yang mayoritas petani yang tinggal di areal perkebunan.

    Masyarakat sekitar pondok sangat antusias menyambut gelaran pemotongan dan penyaluran dari BMH, mereka berbondong-bondong hadir untuk membantu, para ibu-ibu juga tidak mau ketinggalan mengambil kebaikan dari ibadah qurban dengan membawa minuman serta makanan ringan untuk panitia.

    - Advertisement -

    “Ibadah qurban yang dihelat di pondok ini sekaligus mengakrabkan pihak pondok dan masyarakat sekitar, kami sangat berterima kasih kepada BMH dan para donatur karena dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan jumlah hewan qurban yang disalurkan,” ujar ustadz Meydi, pimpinan pondok Tahfidz Hidayatullah Bintan.

    Ustadz Meydi menambahkan, di sekitar pondok banyak petani yang belum mendapatkan daging qurban, karena pembagian dari masjid memprioritaskan yang memiliki identitas kependudukan seperti KTP.

    Para petani ini, terang Meydi, rata-rata tidak memiliki KTP karena datang dari jauh untuk bertani dan membangun gubuk di areal perkebunan.

    “Dengan adanya pemotongan di pondok para petani ini bisa juga merasakan daging qurban dari BMH,” tandasnya.*/Mujahid M. Salbu

    - Advertisement -
    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img

    Baca Terbaru

    Iklan Layanan Masyarakatspot_img

    Sayang Dilewatkan

    - Banner Advertisement -spot_img