Advertisement

BMH Lepas Tim Kurban 1444 H ke Kenya Afrika Timur

Baca Juga

- Advertisement -
BMH kenya

JAKARTA – Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) tahun ini kembali mengirimkan tim ekspedisi pelaksanaan kurban 1444 H ke luar negeri. Kali ini, negara Kenya di Afrika Timur menjadi tujuan tim kurban BMH.

Kepala Humas BMH Pusat, Imam Nawawi, mengatakan bahwa informasi keberangkatan tim ke Kenya perlu disampaikan ke publik sebagai bentuk pertanggungjawaban sekaligus memohon do’a dan dukungan kepada masyarakat.

“Sebagai bukti laporan pertanggungjawaban kepada publik dan juga sebagai satu upaya mengundang do’a restu dan dukungan dari segenap pihak, terutama para donatur dan muhsinin serta mitra yang selama ini senantiasa terdepan bersama BMH dalam berbagai program kebaikan,” katanya kepada wartawan di kantor pusat BMH di Kalibata, Jakarta Selatan, Jum’at (23/06/2023).

- Advertisement -

Direktur Program dan Pendayagunaan BMH Pusat, Zainal Abidin, menyampaikan bahwa hari raya idul adha adalah tamu agung yang harus disambut dengan gembira. Karena itu, hendaknya semua lapisan masyarakat muslim juga bisa merasakan bahagia di hari raya.

“Kita semuanya tidak lama lagi akan kedatangan tamu yang agung dan tentunya kita sambut dengan penuh sukacita. Tetapi, ada saudara kita sesama muslim baik di dalam negeri maupun di luar negeri yang juga berhak merasakan kebahagiaan yang sama sebagaimana yang telah Allah karuniakan kepada kita,” jelasnya.

Ia juga memaparkan bahwa dari tahun ke tahun masyarakat yang memilih dan mempercayakan kurbannya ke BMH selalu bertambah. Hal ini membuat BMH harus siap dan meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

“Sejauh ini, amanah kurban yang dititipkan kepada BMH setiap tahun selalu meningkat. Sehingga ini menjadi komitmen bagi Baitul Mal Hidayatullah agar pengelolaan kurban ini bisa kita emban dengan sebaik-baiknya,” paparnya.

Dukungan Kemenlu RI

Program kurban BMH di Kenya sudah mendapatkan dukungan langsung dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu RI). Tim BMH yang berangkat akan disambut oleh Kedutaan Besar Indonesia di Kenya.

“Beberapa waktu yang lalu kami menyempatkan diri untuk silaturrahmi ke Kemenlu, alhamdulillah kami diterima oleh perwakilan dari Direktorat Afrika. Kami sampaikan bahwa kurban BMH ini selain juga merata di seluruh Indonesia, BMH juga beberapa tahun terakhir telah mendistribusikan ke beberapa negara di luar negeri seperti Gaza (Palestina), Rohingnya (Myanmar), Kenya, Tanzania, Uganda, Somalia, dan belahan dunia lainnya,” jelasnya.

“Kami alhamdulillah dihubungkan langsung dengan KBRI di Kenya. Jadi insyaallah nanti tim BMH dari Indonesia akan diterima langsung oleh Kedutaan Besar Indonesia yang ada di Ibukota Negara Kenya, Nairobi,” paparnya dengan optimis.

Tim dari BMH yang akan berangkat ke Kenya berjumlah 4 orang. Dijadwalkan pada Minggu, 25 Juni 2023 tim ekspedisi kurban BMH akan terbang menuju benua Afrika dengan target menyalurkan 800 ekor kambing di Kenya.

RIZKI ULFAHADI

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

Iklan Layanan Masyarakatspot_img

Sayang Dilewatkan

- Banner Advertisement -spot_img