Advertisement

BMH – Mushida Luaskan Manfaat Sedekah Jum’at ke Sungai Serut

Baca Juga

- Advertisement -

BENGKULU – Besinergi dengan Muslimat Hidayatullah (Mushida), Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) Kantor Perwakilan Bengkulu meluaskan manfaat program Sedekah Jum’at yang rutin digelar setiap pekan ini.

Program Sedekah Jum’at kali ini menyasar salah Semarang yang merupakan salah satu kelurahan di Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu.

Staf Program dan Pendayagunaan (Prodaya) BMH Kantor Perwakilan Bengkulu, Novar Mandahari, menyebutkan kali ini BMH dan Mushida Bengkulu menyalurkan bantuan kepada kaum muslimin terutama kalangan janda dan guru ngaji yang berada di desa Malinau pada kelurahan tersebut.

- Advertisement -

“Harapannya agar mereka tetap semangat dalam menjalani hidup pada tahun 2023 ini melalui kebaikan berupa Sedekah Jumat,” terang Novar, Jumat (27/1/2023).

Novar menambahkan, Kelurahan Semarang sendiri merupakan salah satu kawasan yang terdampak banjir ketika hujan dengan intensitas ringan hingga sedang melana di 10 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu pada Ahad (22/1/2023) hingga Senin (23/1/2023) lalu yang menyebabkan 5 kabupaten/kota di daerah ini terdampak banjir.

“Ada sebanyak 40 KK warga Kelurahan Semarang yang terdampak banjir,” tandas Novar.

Program Sedekah Jumat tersebut dilakukan langsung oleh ibu-ibu Muslimat Hidayatullah Bengkulu dengan cara mendatangi rumah rumah para penerima manfaat.

Koordinator Mushida Bengkulu Ustadzah Nurlena mengatakan kegiatan Sedekah Jumat ini terus digalakkan sebagai wujud kepedulian dan ajakan kepada masyarakat untuk bangkit dan optimistis, teurtama bagi masyarakat rentan pra sejahtera.

“Insya Allah bersama gerakan sedekah kita menjadi lebih baik,” kata Nurlena. Dia menambahkan, progam simpul sinergi ini salurkan nasi kotak untuk panti asuhan Guyub Bersatu yang membina puluhan anak didik.*/Mustapa

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

Iklan Layanan Masyarakatspot_img

Sayang Dilewatkan

- Banner Advertisement -spot_img