Advertisement

BMH Salurkan Sarana Ibadah untuk Masjid Baitul Hikmah Bengkulu Tengah

Baca Juga

- Advertisement -
sarana masjid

BENGKULU TENGAH – Bulan suci Ramadhan 1444 tinggal menghitung hari, bersamaan dengan itu masyarakat muslim sudah siap meyambut bulan suci ini, tak terkecuali bagi masyarakat di Bengkulu.

Sebagai bagian dari syiar gembira sambut Ramadhan, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) Kantor Perwakilan Bengkulu distribusikan sarana ibadah untuk masjid masjid yang ada di kawasan itu.

Diantara tempat ibadah tersebut adalah Masjid Baitul Hikmah yang berlokasi di Desa Padang Kedeper, Kecamatan Merigi Kelindang, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, Ahad (5/3/2023).

- Advertisement -

Pada kesempatan kunjungan ke masjid tersebut, BMH sekaligus membawa bantuan sarana ibadah berupa cat, karpet, sajadah, mukena, dan alat-alat kebersihan lainnya.

Pak Haji Rusli selaku Ketua DKM Masjid Baitul Hikmah mengukapkan rasa haru dan terimakasih atas adanya bantuan sarana tersebut. Kebetulan pewarnaan dindinh di beberapa bagian sudut masjid mengalami pengaburan dan sudah mulai pupus.

“Kami senang sekali, apalagi menjelang puasa ya kan, kesempatan bagi kami untuk mempercantik dan merenovasi beberapa bagian dari masjid ini untuk menyambut tamu agung bulan suci Ramadhan,” katanya.

Sementara itu Branch Manager Laznas BMH Kantor Perwakilan Bengkulu, Mohammad Irwan Deden, mengatakan program penyaluran sarana ibadah ini merupakan bagian dari syiar menyemarakkan songsong kedatangan bulan suci Ramadhan sebagai bulan Al Quran.

“Beberapa masjid lainnya di Bengkulu juga telah disasar untuk disalurkan sarana ibadah ini,” kata Irwan.

Dia menambahkan, pada bulan suci Ramadhan nanti Laznas BMH Kantor Perwakilan Bengkulu juga akan membuka gerai penerimaan zakat di berbagai titik untuk memudahkan masyarakat menunaikan ibadah zakat, infaq, shadaqah, fidyah, dan wakaf.*/Mathius Almadi

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

Iklan Layanan Masyarakatspot_img

Sayang Dilewatkan

- Banner Advertisement -spot_img