BMH Sumut Kirim Beras untuk Santri Tahfidz dan Mahasantri Sekolah Dai

by Admin

MEDAN – Program Sedekah Makanan Pokok yang diwujudkan berupa Beras Santri merupakan bentuk kebaikan zakat dan sedekah yang di kelola BMH

Sasaran penerima manfaat dari program tersebut disalurkan kepada para santri dhuafa yang tersebar di berbagai pesantren dan rumah quran di wilayah Sumatera Utara, Selasa (4/10/22).

Di tengah rintik hujan hari itu, BMH mengantarkan 225 Kg beras untuk santri tahfidz dan mahasantri Sekolah Dai di Medan Polonia.

Beras tersebut diserahkan di teras Rumah Pangan Santri langsung kepada Bang Saor Manik selaku Petugas Logistik Pesantren Tahfidz yang disaksikan oleh sebagian santri.

Saor Manik yang mewakili santri mengaku senang sekali dapat kunjungan dari BMH untuk mengirimkan beras ini. Ia pun menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya untuk bantuan yang diberikan kepada santrinya.

“Kebutuhan normal setiap bulan 250 kg, kadang juga sampai 300 Kg, itu bila jumlah tamu meningkat,” ungkap Saor saat berbincang seperti keterangan diterima Nasional.news.

Sebanyak 25 Santri dan mahasantri yang menjadi penerima manfaat dari program ini setiap bulan. “Kebutuhan lain yang kami juga perlukan, seperti gula, telor dan lauk lainnya, semoga dilain waktu BMH bisa bantu”, tambah Saor.

Tak lupa Andi Lukman Muthalib sebagai Kadiv Program dan pendayagunaan BMH Sumut menyampaikan rasa syukurnya seraya menyampaikan terimkasuh kepada donatur yang telah menitipkan zakat dan sedekahnya melalui program ini.

“Mudah-mudahan apa yang telah disalurkan menjadi bukti peduli dan perantara pahala serta keberkahan dalam harta dan kehidupan para donatur,” kata Lukman.

Program Sedekah Makanan Pokok tidak hanya menerima titipan barang berupa beras, namunnya juga bisa berupa telor, gula,mie instan, aneka bumbu masak dan lain sebagainya.

“Dengan semakin banyaknya variasi bantuan, diharapkan semakin banyak santri dapat merasakan manfaat dari zakat dan aedekah bapak ibu tersebut,” pungkas Lukman.

You may also like

Leave a Comment