Advertisement

Bukti Nyata Kebaikan, BMH Kembali Serahkan Sumur bor ke 12 untuk RQ Al Fatih Bengkulu

Baca Juga

- Advertisement -
bkll

BENGKULU – Setelah melalui berbagai proses mulai persiapan, pemetaan, pengeboran dan pengerjaan berbagai kelengkapannya, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) Kantor Perwakilan Bengkulu akhirnya melakukan serah terima sumur bor.

Kali ini, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah Kantor Perwakilan Bengkulu menyerahkan sumur bor air bersih kepada Rumah Quran (RQ) Al Fatih yang berada di Jalan Enggano, Pasar, Kecamatan Sungai Serut, Provinsi Bengkulu, Selasa (21/6/2023).

Staf Kadiv Prodaya Laznas Baitulmaal Hidayatullah Kantor Perwakilan Bengkulu, Novar Mandahari, mengatakan pengadaan sumur bor ini untuk menunjang kegiatan di rumah Quran serta memudahkan santri mendapatkan sumber air bersih dan layak konsumsi.

- Advertisement -

“Alhamdulillah, sumur bor di RQ Al Fatih ini adalah yang ke 12 yang dihadirkan BMH di Bengkulu, tentu dengan dukungan luar biasa dari pada muhsinin dan donatur,” kata Novar.

Menurut Novar, program sumur bor sendiri sangat dipentingkan mengingat keterjangkaun terhadap kebutuhan air bersihdi kawasan itu masih cukup merata.

Dia menambahkan, melalui momentum Ramadhan 1444 kali ini, BMH berkomitmen terus menguatkan khidmat dimana pada bulan mulia ini mengangkat tagline “Bukti Nyata Kebaikan”.

Pengurus Rumah Quran Al Fatih, Ustadz Abdul Choliq, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada BMH atas dukungannya dalam menunjang aktifitas pendidikan Al Quran di rumah Quran yang dikelolanya. “Terimakasih juga kepada para donatur yang telah berbagi kebaikan melalui BMH,” katanya.

Sementara itu salah satu santri Rumah Quran Al Fatih, Herry Cahyadi, mengaku senang adanya sumber air bersih sudah dekat dengan adanya sumur bor tersebut.

“Terimakasih kepada BMH dan para donatur,” kata Herry, santri murah senyum yang sudah menghafal 5 juz Al Quran ini.

Herry menambahkan, Alhamdulillah dengan adanya sumur bor ini ia dan santri lainnya di rumah Qur’an tidak lagi susah dalam bersuci, dalam kakus, dan pemenuhan hajat berhadats lainnya.*/

BILLY NAINGGOLAN

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

Iklan Layanan Masyarakatspot_img

Sayang Dilewatkan

- Banner Advertisement -spot_img