Advertisement

Dukung Pesmadai Luaskan Kebaikan dengan Hadirkan Asrama Mandiri

Baca Juga

- Advertisement -
pesmadai
Salah satu kegiatan rutin di asrama Pesmadai Ciputat (foto: dok. nasional.news)

JAKARTA – Bertepatan dengan momen Ramadhan 1444 sebagai bulan yang menawarkan berlipat kebaikan pahala, Pesantren Mahasiswa Dai (Pesmadai) berikhtiar hadirkan asrama mandiri.

Dalam penyelengaraannya sejak awal hingga 10 tahun terakhir ini, pengadaan asrama tinggal Pesmadai dilakukan dengan mengontrak.

Sebagai informasi, beberapa rumah tinggal yang sempat dikontrak Pesmadai rupanya merupakan bangunan yang sedang dalam proses jual oleh pemiliknya. Akibatnya, ketika rumah laku atau mendapat pembeli, mau tidak mau setiap waktu mereka harus siap angkat kaki untuk mencari kontrakan baru.

- Advertisement -

“Sementara mencari rumah atau ruko dengan kapasitas yang memadai itu tidak mudah, harus mencari keliling kesana kemari. Belum lagi dengan berbagai syarat dan prosedur yang ada karena kita mengalokasikan tidak sedikit mahasantri dalam satu asrama,” kata Direktur Pesmadai Ust. Ahmad Muzakky, Lc, dalam keterangannya di Jakarta, Senin (27/3/2023).

Ahmad berharap, dengan adanya asrama mandiri ini diharapkan pembinaan dan proses pendidikan di Pesmadai dapat berjalan lebih baik lagi secara intensif serta memberi social impact yang lebih luas di masyarakat.

“Dimana ada asrama Pesmadai, maka di situ harus ada dampak positif sosial pada lingkungan baik melalui keterlibatan langsung dalam peran sosial kemasyarakatan maupun dalam memberikan pelayanan keumatan pada bidang keagamaan dan pembinaan generasi,” kata Ahmad.

Ahmad menambahkan, dengan acapkali berpindah pindah kontrakan akhirnya turut berpengaruh terhadap penyelenggaraan program terutama dalam proses pendidikan dan adaptasi kembali pada lingkungan yang baru.

award pesmadai

Raih Award, Terus Berkiprah

Ahmad pun menyampaikan rasa syukur dengan adanya apresiasi dari berbagai pihak atas peran Pesmadai selama ini. Terbaru, Pesmadai mendapatkan penghargaan award kategori Best Islamic Institutions in Built Islamic Character and Excellent Youth Empowerment & Student of The Year 2023 diterima di Crystal Lotus Hotel – Yogyakarta, Jum’at, 17 Maret 2023 lalu.

Penjurian dan penganugerahan ini dilakukan oleh Lembaga Nasional Prestasi Indonesia bekerja sama dengan National Awarding Research Center dimana Pesmadai dianggap mampu terus berinovasi serta telah menjadi lembaga tepercaya dan berkualitas.

Adapun aspek-aspek yang menjadi bahan penilaian adalah kinerja, prestasi, dedikasi, kredibilitas, dan inovasi serta integritas yang berdampak positif bagi masyarakat dalam pembangunan Indonesia.

Direktur Pesmadai, Ahmad Muzakki, menyampaikan syukurnya atas penghargaan ini. Baginya, ini sebagai sebuah motivasi agar tim Pesmadai bisa terus maju dan semangat ke depannya mencetak mahasiswa-mahasiswa hebat.

“Terima kasih banyak atas penghargaan ini. Bagi kami ini adalah amanah untuk terus berkhidmat untuk anak-anak muda Indonesia. Tentu hal ini bisa tercapai dengan kekompakan dan sinergitas tim Pesmadai di seluruh Indonesia serya doa para lulusan Pesmadai yang telah mengabdi di berbagai sektor kehidupan,” ungkapnya.

Guna terus berkhidmat, Pesmadai pun mengikhtiarkan menghadirkan asrama mandiri yang nantinya menjadi rumah tinggal bagi mahasiswa dai dimana peruntukannya sepenuhnya untuk kepentingan umat sebagai pusat pengembangan ilmu, pusat kebudayaan Islam, dan pusat pengembangan karakter generasi muda.

Adapun program pembebasan lahan untuk pembangunan asrama ini berlokasi di bilangan Pisangan, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, dengan total anggaran yang dibutuhkan adalah sebesar 3,5 miliar dengan luas tanah 1250 meter persegi.

Bagi para dermawan dan muhsinin yang ingin terlibat dalam gerakan amal jariyah mulia ini dapat menyalurkan sumbangsih melalui Bank Syariah Mandiri 7129521397 atas nama Yayasan Dai Muda Indonesia atau hubungi Layanan WA Center Pesmadai di 082130003064 untuk informasi lebih lanjut.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

Iklan Layanan Masyarakatspot_img

Sayang Dilewatkan

- Banner Advertisement -spot_img