Advertisement

Ekspedisi Kebaikan Ramadhan, Laznas BMH Kirim Dai Muda ke Sejumlah Negara Asean

Baca Juga

- Advertisement -
BMH di thailand

MANILA – Mengisi Ramadhan 1444 H, bukti nyata kebaikan Laznas BMH juga dapat dirasakan saudara seiman di Thailand, Timor Leste, dan juga di Filipina.

Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin, mengatakan pihaknya telah memberangkatkan dai muda ke sejumlah negara Asean yang berangkat sejak 25 Maret 2023 dalam rombongan dai SEA LOVES Alquran to Thailand, ke Timor Leste dan Filipina.

“Sekarang masing-masing telah berinteraksi dengan masyarakat dengan fokus pembelajaran Alquran dan imam sholat tarawih,” terang Zainal Abidin dalam keterangannya kepada Nasional.news, Sabtu (1/4/2023).

- Advertisement -

Zainal menyebutkan tim ini akan berada di tempat tugas hingga 15 April 2023 mendatang.

Dia berharap semoga dengan hadirnya para dai muda di beberapa negara Asean itu nantinya kebaikan bisa terus kita langsungkan.

“Sebagai umat Islam terbesar di dunia, sudah sepatutnya Indonesia memberi dan berbagi dengan saudara seiman di belahan negara lainnya sebagai bukti Islam rahmatan lil ‘alamin,” tutup Zainal.

Salah seorang dai muda yang dikirim, Ust. Tantowi Fauzi, mengaku senang dengan keikutsertaannya dalam program ini yang telah berdakwah di Masjid Al-Madani di Markza Min Buri, Thailand.

“Senang, bisa bertemu saudara seiman di Thailand dan bisa menambah wawasan dan pengalaman dakwah ke depan,” ujarnya.

Sementara yang bertugas dakwah di di Filipina kegiatan berpusat di Ma’had Manaar Al-Uloom yang berada di Barangay Muti, Gundulungan, Maguindanao.

YUSAK MARTIN

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

Iklan Layanan Masyarakatspot_img

Sayang Dilewatkan

- Banner Advertisement -spot_img