Advertisement

Ekspedisi Kebaikan Zakat BMH Salurkan Sembako ke Kepulauan di Sultra

Baca Juga

- Advertisement -
sultra11

MALAM dini hari, empat anak muda itu sudah terjaga.Terlihat mobil jenis Daihatsu Luxio DOHC sudah menyala. Tepat pukul 03.00 rombongan Ekspedisi Kebaikan Zakat BMH Sultra itu menembus dinginnya malam meninggalkan Kecamatan Kambu, Kota Kendari, menuju Pelabuhan Torobulu.

“Tim Ekspedisi Kebaikan Zakat BMH Sultra akan menyalurkan sembako untuk memenuhi kebutuhan sahur dan buka puasa santri di beberapa pesantren di Kepulauan di Sultra,” kata Ketua BMH Sultra, Fatahillah, Kamis (16/3/2023).

Tim Ekspedisi BMH melalui pelabuhan Torobulu, Kabupaten Konawe Selatan, menuju Pelabuhan Tampo Kabupaten Muna. Sesampainya di Kabupaten Muna, BMH menyalurkan sembako di Pesantren Hidayatullah Raha dan Buton Tengah.

- Advertisement -

Tim kembali melanjutkan perjalanan. Dari Buton Tengah, mobil tunggangan tim BMH meluncur ke pulau selanjutnya melalui pelabuhan Wamengkoli, Kabupaten Buton Tengah, untuk menuju Pelabuhan Baubau.

Tiba di Kabupaten Baubau, tim ekspedisi BMH kembali menyalurkan sembako yang kali ini menyasar 2 pondok pesantren yaitu Pesantren Tahfidzul Qur’an Hidayatullah Baubau dan Pesantren Tahfidzul Quran Putri Hidayatullah Wonco Baubau.

“Jelang memasuki bulan Ramadhan, BMH Sultra kembali salurkan sembako untuk memenuhi kebutuhan sahur dan buka puasa santri di pesantren Hidayatullah di Kepulauan di Sultra,” kata Fatahillah terkait dengan ekspedisi kebaikan selama 2 hari itu.

Alhamdulillah program yang bertajuk ekspedisi kebaikan zakat ini berhasil memberi manfaat 4 pesantren di pulau Muna dan Buton di Sulawesi Tenggara.

“Perjalanan yang ditempuh pulang pergi ke lokasi setidaknya memerlukan waktu 2 hari, menggunakan transportasi penyeberangan kapal feri,” imbuhnya.

Fatahillah mengatakan, pada Ramadhan 1444 H tahun ini BMH mengangkat tema Bukti Nyata Kebaikan, bersinergi dengan berbagai pihak menyalurkan kebaikan untuk mendukung dai pedalaman, penyaluran zakat fitrah, pembangunan masjid, penyaluran zakat fitrah, penyaluran paket sahur, dan buka puasa kepada santri dan warga yang membutuhkan.

“Alhamdulillah setelah menyalurkan sembako selama 2 hari, akhirnya BMH kembali ke Kendari melalui pelabuhan Labuan Bajo Buton utara menuju pelabuhan Amolengo Konawe Selatan,” tandasnya.

Ustadz Hanif selaku pengurus Pesantren Hidayatullah Baubau mengucapkan terimakasih atas dukungan BMH kepada santri di pesantren yang di pimpinannya. “Alhamdulillah ini dapat meringankan bekal kami dalam menyambut bulan puasa tahun ini,” katanya.

YUSAK MARTIN

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

- Advertisement -spot_img

Sayang Dilewatkan

- Advertisement -spot_img