Lainnya
    Advertisement

    Figur Tersangkut Korupsi Sulit Dapat Dukungan Milenial di Pilpres 2024

    Baca Juga

    - Advertisement -
    asran siara literatur institute 1
    Direktur Literatur Institute Asran Siara (FOTO: Istimewa/ Nasional.news)

    JAKARTA – Komitmen figur calon presiden dan calon wakil presiden dalam hal pemberantasan korupsi jadi salah satu perhatian serius pemilih di Pilpres 2024.

    Menurut Direktur Literatur Institute, Asran Siara, pemilih di 2024 akan didominasi oleh pemilih generasi muda yang sangat menaruh perhatian serius terhadap isu korupsi.

    Dia menyebutkan, pemilih dari kelompok generasi milenial dan generasi Z berjumlah lebih dari 113 juta pemilih.

    - Advertisement -

    “Artinya apa, kedua generasi ini mendominasi pemilih Pemilu 2024, yakni sebanyak 56,45% dari total keseluruhan pemilih,” kaat Asran dalam keterangannya kepada media ini di Jakarta, Jum’at (29/9/2023).

    Lebih jauh, Asran Siara menyampaikan figur yang teridentifikasi tersangkut kasus korupsi akan sulit mendapat dukungan Generasi Milenial dan Gen Z.

    “Makin kesini pemilih makin cerdas, generasi muda bisa dengan mudah mengidentifikasi figur-figur yang akan bertarung pada Pilpres 2024,” terangnya.

    Ia menambahkan, figur yang memiliki komitmen pemberantasan korupsi dan tidak memiliki riwayat kasus korupsi akan memiliki poin tersendiri dimata pemilih nantinya.

    “Pemberantasan kasus korupsi di republik ini menjadi PR bagi kita semua. Tentunya, momentum Pilpres 2024 harus dimaksimalkan memilih kepemimpinan yang bersih dari kasus korupsi,” tutupnya.

    ADAM SUKIMAN

    - Advertisement -
    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img

    Baca Terbaru

    Iklan Layanan Masyarakatspot_img

    Sayang Dilewatkan

    - Banner Advertisement -spot_img