Advertisement

Gus Jazilul Fawaid Doakan Suhardi Wakili Sulteng untuk DPD RI

Baca Juga

- Advertisement -
suhardi dpd ri sulteng

JAKARTA – Tokoh politisi nasional yang juga Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Dr. H. Jazilul Fawaid, S.Q., M.A, mengajak memilih Suhardi, S.Th.I sebagai Calon Independen (non-partai) untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sulawesi Tengah. Ia mendoakan semoga Suhardi dapat memenangkan kontestasi pesta demokrasi pemilu legislatif (pileg) mendatang.

“Untuk masyarakat Sulawesi Tengah, ayo bareng bareng untuk memastikan pilihan anggota DPD RI kepada mas Suhardi untuk DPD RI Sulawesi Tengah,” kata Gus Jazilul dalam video seperti disiarkan pada fanspage resmi Facebook Suhardi, Kamis (30/11/2023).

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengajak masyarakat Sulawesi Tengah untuk bersama sama memastikan pilihan yang tepat untuk provinsi berjuluk Negeri Seribu Megalit itu.

- Advertisement -

Ia pun menyampaikan apresiasinya karena sosok Suhardi yang masih muda dan mendoakan agar pria kelahiran Tinigi, Kabupaten Tolitoli ini, berhasil mewakili daerahnya di Senayan.

“Apalagi masih muda. Jadi anak anak muda jangan lupa pilih DPD yang muda nomor 20 mas Suhardi, khusus Sulawesi Tengah. Dan, jangan lupa mudah mudahan ke Senayan,” tandas Gus Jazilul yang diamini Suhardi.

Profil Suhardi

Suhardi menempati nomor urut 20 calon DPD RI asal Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) sebagaimana keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia yang telah menetapkan 668 orang calon anggota legislatif Dewan Perwakilan Daerah masuk dalam daftar calon tetap (DCT) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kami di pesantren selalu ditekankan harus siap mengabdi untuk kebaikan kapan dan dimana saja, termasuk harus siap jika diamanatkan untuk mengabdi untuk mewakili daerah,” kata Suhardi.

Dia mengatakan, konsekwensi dari kesiapan tersebut adalah melakukan ikhtiar sebaik mungkin dengan melakukan berbagai upaya secara maksimal. Adapun hasilnya, diserahkan sepenuhnya kepada Yang di Atas.

“Prinispnya adalah mengabdi. Dan, bagi saya, tidak ada kata henti untuk mengabdi kepada kebaikan. Kita berikhtiar, hasilnya kita serahkan kepada Allah,” katanya alumni Pondok Pesantren Hidayatullah ini.

Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an Jakarta dan Institut Ilmu Al Qur’an (IIQ) Jakarta 2014 ini mengatakan peran DPD sebagai representasi daerah dalam kancah politik memiliki signifikansi yang besar dalam memperjuangkan kepentingan daerah di tingkat pusat.

Diantaranya, Suhardi menjelaskan, DPD harus terus dikuatkan keberadaannya sebagai representasi kepentingan lokal.

Menurutnya, kehadiran putra daerah di pusat yang memiliki pemahaman yang lebih mendalam tentang masalah-masalah lokal berperan dalam memperjuangkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat setempat.

“Tentu saja peran DPD ini penting agar kebijakan nasional tidak hanya mencerminkan kebutuhan umum, tetapi juga memperhitungkan variasi dan keunikannya di berbagai daerah seperti di Sulteng ini,” tandas Presidium Muktamar Pemuda Islam 2019 yang tengah menempuh studi Pascasarjana di Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta ini. (nns/ybh)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Terbaru

Iklan Layanan Masyarakatspot_img

Sayang Dilewatkan

- Banner Advertisement -spot_img